Wisata Pantai Pasir Teluk Mubri di Manokwari Utara Simpan Sejuta Pesona

Oleh Charles Maniani

06 July 2019 07:01 1761 VIew

''Lokasi Wisata Pantai Pasir di Distrik Manokwari Utara''

Manokwari arfaknews.com – Bagi para pelancong gemar berwisata pantai, hendaknya mencoba Teluk Mubri terletak di Distrik Manokwari Utara, merupakan tempat pantai pasir yang menyimpan sejumlah pesona untuk di nikmati    

Pantai Mubri, merupakan destinasi wisata yang Masih terselubung, namun tempat Wisata Pantai Pasir Teluk Mubri di Distrik Manokwari Utara ini bakal dibuka masyarakat pemilik hak Ulayat.

Tak mengherankan di Papua ini merupakan salah satu gudang wisata di Tanah Air, tanah Papua tak pernah kehabisan destinasi wisata menarik untuk dikunjungi para turis lokal maupun mancanegara. seperti halnya wisata bahari seperti Raja Ampat, wisata penyu belimbing di Tambrauw, telah mendunia dan wisata pasir putih di pusat kota Manokwari, hingga sejuta tempat-tempat ‘baru belum banyak diketahui para wisatawan.

Salah satunya objek wisata menjanjikan untuk di nikmati yakni Teluk Mubri memiliki pantai pasir terletak di Distrik Manokwari Utara Kabupaten Manokwari, Papua Barat.

Pantai tersebut memiliki destinasi wisata cukup tinggi serta masih menyimpan sejuta potensi menarik yang masih terselip dan belum dikelola dengan baik oleh masyarakat setempat.

Pantai tersebut direncanakan akan dibuka masyarakat adat pemilik hak Ulayat dan dijadikan tempat wisata Pantai Pasir tahun 2020 mendatang melalui dana kampung.

Pantai ini akan dibuka menggunakan dana kampung tahap awal tahun 2020, serta jadikan tempat ini sebagai tempat wisata, kata Andarias Salabay, salah satu pemilik hak ulayat pantai pasir ketika ditemui arfaknews dikampung Meyes. Kamis, (04/07)

Ia berupaya membuka Wisata Pantai Pasir dengan semaksimal mungkin untuk mengkoordinasikan hal itu dengan baik pada beberapa rekan pemilik hak ulayat, agar dapat bekerja sama dengan beberapa pihak pemerintah kampung untuk membuka lokasi bakal dijadikan sebagai tempat wisata.

Tak mengherankan, Lantran Pantai ini masih jarang dikunjungi banyak pengunjung, sehingga di bulan tertentu, pantai ini sering dijumpai organisme langka seperti Penyu Belimbing (Dermochelys Coriacea) serta berbagai kawanan penyu kecil lainya. Selain itu terdapat juga segudang lobster

Namun semuanya itu belum dikelola dengan baik masyarakat setempat untuk itu rencana wisata pantai dibuka ekosistem laut yang langka akan dilindungi

Luas pantai ini kurang lebih 5 Kilometer, membentang dari arah Selatan Kampung Inyhei hingga ke arah Utara Kampung Meyes.

Untuk mengetahui Pantai Pasir Teluk Mubri, perjalanan dilakukan dari arah barat kota Manokwari ke arah utara letak tempat ini, waktu tempuh melalui jalur darat memakan waktu sekitar 1 jam perjalanan.

Berita Terkait