Gubernur Harapkan 34 Cabor Pra-PON 2019 Papua Barat, Raih Prestasi

Oleh Jams Aisoki

07 July 2019 07:01 201 VIew

''Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan ketika melepas 34 cabor atlit Pra-PON 2019''

Manokwari,arfaknews.com Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, ketika melaunching Kontingen Pra-PON 2019 Papua barat menuju PON XX tahun 2020 di Papua mengharpkan  agar para atlit dapat menoreh prestasi dalam bertanding.

Sementara Launching para Peserta Pra-PON 2019 Papua Barat ini ditandai dengan Longmarch bersama 34 Perserta Cabang Olah Raga (Cabor) dengan menagmbil start dari Rumah Sakit Angkatan Laut menunju Lapangan Borasi, Manokwari, Sabtu (06/7).

Gubernur menerangkan sesuai Data Verifikasi Bimtek dan Iptek KONI Papua Barat, diketahui Cabang Olah Raga telah terverifikasi berjumlah 21 Cabang Olah Raga dan 14 Cabang Olah Raga Cabang oleh raga masih dalam tahapan Verifikasi

Selain itu, Gubernur  pun mengingatkan perserta untuk berlatih dengan baik dan menjaga kepercayaaan diberikan untuk meraih prestasi untuk warga Papua Barat .

untuk para atlit agar terus berlatih dan berlatih, jangan cepat puas dengan apa telah diperoleh sekarang, jadilah atlit olah raga yang tangguh dengan memilki semangat juang tinggi, untuk mengangkat harkat dan martabat anak Papua, sehingga semua kepercayaan diberikan dapat dipertanggungjawabkan, serta  tidak banyak menuntut apa yang telah diberikan, tetapi apa yang telah diberikan pemerintah Papua barat bagi tanah ini.

ketika para atlit telah berprestasi, pasti mendapatkan penghargaan setimpal dari masyarakat dan Pemerintah Provinsi Papua Barat, terangnya,

Bagi Official dan Pelatih, agar jangan bosan-bosanya melatih para atlit, sebab masih ada harapan besar dan tidak terlambat dalam meraih prestasi yang terbaik, harapnya.

Sebanyak 34 Perserta Cabor di Papua Barat telah dipersiapkan dalam Trening Center untuk mengikuti Pra-PON 2019, diantaranya atlit dari cabor Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina), Persatuan Angkat Besi, Berat dan Binaraga seluruh Indonesia (PABBASI), Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI), Persatuan Dayun Seluruh Indonesia (PODSI), Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI), Persatian Gulat Seluruh Indonesia (PGSI), Ikatan Motor Indonesia (IMI), Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (PERBASASI), Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Federasi Hocki Indonesia (FHI), Persatuan Penahan Indonesia (PERPANI), Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI), FUTSAL.

Serta para atlit dari Persatuan Kempo Indonesia (PERKEMI), Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI), Persatuan Lawan Tenis Indonesia (PELTI), Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI), Persatuan  Bola Volly Seluruh Indonesia (PBVSI), Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI),  Persatuan Menembak Indonesia (PERBAKIN), Taekwondo Indonesia (TI), Muaythai Indonesia (MI), Persatuan Senam Indonesia (PERSANI).

Persatuan Olah Raga Layar Seluruh Indonesia (PORLASI), Persatuan Olah Raga Bilyar Seluruh Indonesia (POBSI), Persatuan Sepak Takrauw Indonesia (PSTI),  Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI), Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Ikatan Olah Raga Dansa Indonesia (IODI), Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI), Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI),  Federasi Aerosport Indonesia (PASI), Persatuan Gate Ball Seluruh Indonesia (PERGATSI), Persatuan Ju Jitsu Indonesia (PBJI).

Berita Terkait