Menuju Pra-PON 2019 di Ternate, Pertina Papua Barat Lakukan Seleksi Atlit Tinju

Oleh Jams Aisoki

07 July 2019 07:01 480 VIew

''Ajang seleksi para atlit Pra-PON Papua Barat ''

Manokwari arfaknews.com - Cabang Olah Raga Tunju adalah satu jenis olah raga cukup digemari warga dan dapat mengantongi prestsai di Pra-PON 2019 di Ternate, Maluku Utara hingga dapat melolosakn atl;itnay ke PON 2020 di Papua, sehingga mencapi target di inginkan yakni 3 emas.

ketua Pertina papua barat, Clinton Tallo, ketika di temui arfaknews, Sabtu (6/7), saat ini sedang berlangsung seleksi atlit untuk mendaptkan atlit yang akan mewakili Papua barat untuk mengikuti pra kualifikasi pra PON pada September 2019 mendatang.

petyinju papua barat yang bakal di kirim ke Pra-PON agar dapat menyabet kelas tinju yang di lombakan sehingga dapat lolos ke PON Papua Barat, sehingga Target kemenangan di PON XX tahun 2020 di Papua, dapat diraih yakni Tiga medali Emas untuk kontiongen Papua Barat, Imbuhnya.

Selanjutnya, Sekretaris Umum Pertina Papua Barat, Max Gebse mengungkap dari totalitas latihan dan persiapan, saat ini sudah mencapai 50 persen.

Persiapan Pertina sendiri baru 50 persen, tinggal dua bulan untuk masuk pra kualifikasi nanti akan disesuaikan oleh tim pelatih, bagaimana mempersiapkan dan menyusun program latihan dalam mempersiapkan atlit-atlit tersebut, ucapnya, Sabtu (6/7).

Pertina telah lakukan seleksi sejak tanggal 4 hingga 6 Juli 2019 untuk menyeleksi atlit tinju Putra dan Putri Papua Barat menuju Pra-PON di tahun 2019.

Sesuai dengan kuota diberikan KONI pada  Pertina, sebanyak 17 Atlit terdiri dari 10 orang Putra 10 dan 7 orang Putri akan di boyong.

Saat ini masih dalam tahap seleksi atlit, kalau sudah terseleksi, nama-nama mereka akan dimasukan ke KONI Papua Barat untuk melakukan Pemusatan Latihan (Treaning Center), guna mempersispkan diri menuju Pra Kualifikasi atau Pra PON di Maluku Utara Setember 2019.

Berita Terkait