Jaga Kelesetarian Hutan, Polisi Tanam Seribu Pohon Mangrove

Oleh Redaksi

08 July 2019 07:01 343 VIew

''Aparat Kepolisian ketika melakukan penanaman pohon Mangruve''

Bintuni Arfaknew.com – untuk menjaga kelestarian Hutan Bakau (Mangruve) aparat kepolsian dari Polres Teluk Bintuni, menanam seribu pohon Mangruve di pulau Masina, Distrik Bintuni Timur Kabupaten Teluk Bintuni. Sabtu (06/07)

Penanaman seribu pohon Mangruve ini dilakukan bertepatan dengan memperingati HUT Bhayangkara ke-73 bertujuan untuk memberi Semangat Promoter Pengabdian Polri Untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara.

Untuk mencapai lokasi penanaman pohon Mangruve, aparat menggunakan Tranportasi laut guna mobilisasi dari Pelabuhan Delta Kota Bintuni ke Kampung Masina dengan menggunakan  sebuah kapal C2, C3 milik Polair Polres Teluk Bintuni, LCT satu Unit, Tagboat satu Unit, Kapal Nelayan lima unit, Longboat satu unit.

Sesampainya di Pulau Masina rombongan Bupati Teluk Bintuni. Petrus Kasihiw dan Kapolres Teluk Bintuni, AKBP. Andriano Ananta, disambut dengan Prosesi adat injak piring disiapkan ibu Kepala Kampung Masina Anafia Bauw.

Sejumlah aparat kepolisian dari Polres Teluk Bintuni, Brimob Polda Papua Barat, TNI AD Kompi D 762, Anggota TNI AD koramil Bintuni, Ibu Persit, Para Perwakilan BUMN, PMI, Basarnas Para peserta Pelatihan Petro Tekno, Tokoh Masyarakat, Adat, Agama, Perempuan, Organisasi Persilatan, Mahasiswa, Para PNS Negeri Sipil, Ibu Dharma Wanita Teluk Bintuni.

Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw dalam mengawali Kegiatan dalam Rangka Hut Bhayangkara ke 73 dilakukan Penanaman 1,000 Bibit Mangrove, dimana bibit mangrove ini sesuai Perintah Gubernur Papua Barat Merupakan Wilayah Konservasi dan semua wajib menjaganya dalam melakukan Aksi untuk mendukungnya, dibuktikan o dengan Penanaman 1000 Bibit Mangrove

Dikatakan pula Aksi ini akan dijadikan awal untuk menuju Festival Mangrove Tahun 2020, akan dilaksanakan di Teluk Bintuni.

Bupati menekankan jangan kita hanya bisa tebang pohon, tapi tidak bisa Tanam kata orang bijak, hutan hijau mata air mengalir, air mengalir udang ikan melimpah hutan tandus air mata mengalir, tegasnya.

Hutan Mangrove akan dipertahankan dan kita tunjukkan pada dunia bahwa hutan mangrove dibintuni tetap dilestarikan, dalam kegiatan penanaman seribu pohon mangrove dapat di perkirakan kurang lebih 700 orang.

Sambutan Kapolres Teluk Bintuni AKBP. Andriano Ananta, menyampaikan Satu untuk Seribu dimana satu Pohon untuk Seribu Tahun, Satu hal kecil yang kita lakukan tapi bermanfaat sangat besar untuk kita semua.

Bagi semua elemen dan lapisan Masyarakat sudah bersusah payah untuk Hadir ditempat ini, mari kita jadikan Momentum untuk kita tunjukkan pada dunia luar, bahwa Teluk Bintuni sangat Kompak dalam menjaga Lingkungan, tuturnya.

Berita Terkait