Tim Soft Ball Papua Barat Optimis Mampu Lolos di Pra-PON Banten

Oleh Jams Aisoki

08 July 2019 07:01 454 VIew

''Sejumlah Atlit Softball dan Pengurus Perbasasi Papua Barat''

Manokwari arfaknews.com – Para atlit tim Soft Ball Papua Barat optimis Papua Barat, optimis bakal lolos pada pra kualifikasi Pra-PON Banten 14 Juli 2019 mendatang.

Hal ini dilontarkan Ketua Umum Pengprov Perbasasi Papua Barat, Derek Ampnir, Sabtu (6/7) menerangkan Jumlah atlit bakal di boyong menuju Pra-PON ini, untuk tim putra berjumlah 18 atlit dan tim putri berjumlah 18 atlit, ditambah dengan official, Sehingg jumlah official dan atlit berjumlah 48 orang dimana 18 atlit putra dan  6 Oficila, hal serupa juga bagi atlit Pi]utri yakni 18 atlit ditambah 6 Official dobawa dalam mengikuti kualifikasi Pra-PON di Banten

Dikatakan para atlit sudah melakukan Treaning Center (TC) dan sedangkan persiapa atlit untuk mengikuti Pra-PON mencapai 85 persen, tinggal atlit Soft Ball Papua barat ini melakukan uji coba. sebanyak 3 kali uji coba dengan atlit daerah lain diantaranya, tim Soft Ball DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat, guna mengukur kekuatan dan kemampuan di miliki atlit Papua Barat

Para atlit soft Ball Papua Barat ini, semua merupakan anak Papua, termasuk beberapa atlit asal pegunungan Tengah Papua, mereka telah dibina dan persiapkan untuk menjadi atlit Baseball dan Softboll tangguh, dimana Rata-rata usia para atlit ini masih muda yakni umur 23 Tahun kebawah". Ucapnya,.

KONI Papua Barat telah memberikan soskongan dana ke pengurus Persatuan Base Ball dan Soft Ball Seluruh Indonesia (Perbasasi), beserta Atribut dan Fasilitas atlit telah disedikan KONI dalam mengikuti event Pra-PON di Banten.

Selaku ketua Umum Perbasasi Papua Barat Optimis, dalam Pra Kualifikasi ini, tim Softboll Papua Barat, baik putra dan Putri dipastikan akan lolos menuju PON XX Tahun 2020 di Papua, hinggamenargetkan emas di PON XX  untuk warga Papua Barat. tutupnya.

Berita Terkait