Peraih Gelar Tinju WBC Diundang Guna Memotivasi Atlit Papua Barat

Oleh Jams Aisoki

15 July 2019 07:01 640 VIew

''Ketua Harian KONI Papua Barat, Daud Indouw berikan bantuan dana ke petinju asal Papua, Geisler Ap''

Manokwari Arfaknews.com - Peraih Gelar Tinju WBC di Kanca Internasional, Geisler Ap, didatangkan ke Manokwari, bertujuan untuk memberikan memotivasi pada atlit tinju di bawah naungan Pertina Papua Barat, agar dapat berprestasi di kanca international pula.

Ketua Harian Koni Papua Barat, Daud Indouw mengatakan tujuan diundangnya Geisler AP, merupakan salah satu bentuk kepeduliaanya untuk mendorong anak Papua untuk terus berkarya dan berharap ada motivasi dipetik  peraih gelar dari Geisler untuk memajukan atlit Pertina di Papua Barat.

Sesuai aturan, KONI sebenarnya tidak menangani Petinju Profesional, namun meminta peraih Gelar Tinju WBC ini, lantaran salah satu Anak Papua dapat berkanca di ring tinju Internasonal, sehingga dapat motivasi generasi muda anak Papua.

Bukan sebatas kejar Prestasi sampai di PON XX nanti, diman PON itu amatir, sehinggabanyak atlit hanya menargetkan dirinya sampai di batas PON, untuk itu atlit tinju Papua Barat harus dorong sampai di kanca Internasional,  sehingga kelak ada lagi anak Papua mampu mengikuti jejaknya.

Kedatangan Geisler AP di Manokwari, Papua Barat agar motivasi atlit Pertina Papua Barat sedang menyiapkan diri dalam menghadapi PON XX tahun 2010 di Papua.

Bagaimanapun bentuknya, pemerintah Papua dan Papua Barat bisa mendorong anak Papua, meski aturan membatasi tapi kebijakan khusus untuk anak Papua harus di dorong.

Sebagai Ketua Harian Koni, hanya melihat Petinju Amatir, tapi bagaimanapun ini merupakan asset berharga anak Papua sehingga perlu di dorong.

Mendorong anak Papua dalam dunia olah raga, Salah satunya tinju, sehingga kedepan bakal adal lagi anak papua bisa terkenal dengan cabang olah raga lain, sehingga dirinya akan berkordinasi dengan ketua Umum Koni Papua Barat dalam hal ini Gubernur, a harus ambil langkah alternatif membantu Geisler AP untuk melaksanakan kegiatan berlangsung tanggal 20 Juli mendatang.

Seluruh Masyarakat Manokwari Provinsi Papua Barat yang sudah memberikan dukungan penuh pada atlit Tinju kebangga tanah papua ini, sehingga Atlit Papua Barat bakal mengikuti Pra-PON dan PON XX,  agar jangan pernah menyerah dengan keadaan, tetapi tetap semangat, maju terus, perjuangan belum berakhir.

Sesuai ketentuan dalam 3 atau 4 bulan kedepan akan dilaksanakan, gelar WBC terancam bakal dicabut tetapi kalau dilaksanakan agar berpeluang miliki Gelar BCA, dimana 20 Juli 2019 mendatang, Geisler AP akan meladeni Petinju Asal Pakistan Muhammad Bilal, berlangsung di GOR Jayapura.

Diharapkan dukungan doa dari seluruh masyarakat Papua agar pertandingan tinju digelar 20 juli mendatang dapat berjalan dengan baik, sehingga dapat membawa kemenangan, Pintanya

Petinju Geisler Ap Ketika disambut di Manokwari Sabtu (13/7) di Bandara Rendani Manokwari didampingi para tokoh, diantaranya Kepala Suku Byak di Manokwari, Dewan Adat Papua, Pengprov Pertina Papua Barat dan Asosiasi Pengusaha Papua, komunitas Motor, bersama Masyarakat lakukan Konvoi menuju Rumah Ketua Harian Koni Papua Barat di Jalan Lembah Hijau Manokwari.

Sesuai Tradisi Papua, Geisler dijamu Kalung Manik-Manik Arfak, Kain Timur dan Piring Gantung plus Bantuan Dana dari Keluarga Daud Indouw sebesar Rp. 10 juta rupiah kepada pria asal biak ini, telah mengharumkan nama Orang Papua di Kanca Internasional.

Berita Terkait