Daud Indouw : Tidak Ada Anggaran KONI Kontrak Atlit

Oleh Jams Aisoki

15 July 2019 07:01 376 VIew

''Kontingen Atlit Papua Barat, ketika dilakukan usai mengikuti kegiatan pawai atlit Puslatda di Lapangan Borasi Manokwari ''

Manowkari arfaknews.com - Ketua Harian Koni Papua Barat, Daud Indouw, Minggu (14/7) menerangkan tidak ada lagi anggaran tersedia untuk mengontrak Atlit, hal itu sesuai Pagu anggaran diplenokan KONI Papua Barat.

Dari total 30 Milyar, dialokasikan sebanya 20 M untuk Puslatda, 5 Milyar untuk Pengprov dan 5 lagi untuk pengurus KONI, sehingga tidak ada anggaran di sediakan untuk mengontrak para atlit.

Jangankan Kontrak Atlit, anggaran tersedia kini minim, sehingga  Track Center (TC) Inap tidak disediakan anggaran, sehingga anggaran tidak cukup untuk kontrak Penginapan, KONI hanya mampu sediakan TC berjalan, bahkan Peralatan para atlitpun tidak tersedia, kata Daud

Untuk TC inap dan Peralatan Atlit, sudah diusulkan sehingga di harapkan pada ketua Umum KONI Papua barat, bisa dialokasikan untuk APBD Perubahan, tambahnya.

Hari ini ada Pengurus Cabor ngotot untuk anggaran, padahal saat pleno sudah disampikan secara transparan pada para pengurus Cabor, ungkapnya.  

Dalam pagu anggaran, tidak ada membeli pemain, kalau dipaksakan, nanti bakal terjadi pengurangan dana, pengprov sendiri mengkritisi, karena tidak sesuai dengan keputusan Pleno. sehingga apapun terjadi, hasil pleno adalah keputusan tertinggi.

Kontrak atlit sendiri dananya terbatas, TC penampungan atlit pun sementara belum bisa terlaksana, karena anggaran terbatas, sehingga dilakukan TC berjalan,  sedangkan peralatan sudah di ajukan, mudah-mudahan diakomodir di APBD perubahan.

Dengan dana minim ini harus dikelola secara maksimal, bayangkan hari ini harga tiket pesawat saja sudah mencapai 4-6 juta, belum ditambah dengan akomodasinya.

Untuk peralatan, kalau ada penambahan sekitar 50 atau 60 Milyar baru dapat mencukupi, sehingga berharap Gubernur selaku Ketua Umum Koni, bisa anggarkan di Perubahan APBD, terangnya.

Berita Terkait