Pengurus Cabor Diminta Perhatikan Atlit Saat Ikut Pra-PON XX

Oleh Jams Aisoki

15 July 2019 07:01 365 VIew

''Salah satu atlit Cabang olah raga ketika ikuti Pawai Puslatda''

Manokwari arfaknews.com - KONI Papua Barat minta semua pengurus Cabang Olahrag (Cabor) harus punya rasa memiliki dan bertanggung jawab atas kepercayaan telah di berikan untuk memajukan atlit di Papua Barat.

PengUrus Cabor memberangkatkan Atlit keluar bertanding, agar bertanding secara sungguh-sungguh, karena hasilnya akan membawa nama harum Papua Barat, sehingga di butuhkan hasil memnggebirakan ketika mengikuti Pra-PON.

Semua pengprov Cabor telah mempersiapkan diri masuk di Pra-PON untuk menuju ke PON XX tahun 2020 di Papua, sehingga meminta pada pengurus Cabor  saat mengantarkan atlitnya bertanding, agar Ketua Cabor harus ada ditempat dan melaksanakan kegiatan dengan baik.

Jangan sampai gagal dan kita harus tanggung malu pada masyarakat Papua Barat sebab uang yang mereka gunakan merupakan uang rakyat yang digunakan.

OLeh karena itu, harus dilaksanakan dengan hati yang takut akan Tuhan, buat Laporan  dengan baik ke Pengprov atau KONI. Tegasnya.

Gunakan Dana pengprov secara baik dan laporkan penggunaannya sesuai peruntukannya, sebab semua dana digunakan untuk membiayai Cabor-Cabor berasal dari Pemda, bukan berasal dari pihak sponsor.

Selain itu, pengprov  mengalami kegagalan atau tidak lolos Pra kualifikasi PON, diminta untuk tenang dan pulang istirahat, serta terus berl;atih sehingga kedepan bisa lebih baik lagi, ungkapnya.

Misalnya, Pengprov Basket sudah tidak lolos ke PON, agar pulang tenang dan terus melatih diri, Jangan mengadu ke KONI, sebab KONi hanya memfasilitasi atlit untuk bertanding, sebab itu hajatnya KONI bukan pelatih, hanya fasilitator kalau gagal itu kegagalan kalian, Kata Ketua Harian KONI Papua Barat, Daud Indouw, Minggu (14/7).

Masyarakat Papua Barat sedang menantikan keberhasilan atlitnya, agar ada peningkatan dari Tahun ketahun sebelumnya, sehingga minta seluruh pegprov Cabor untuk menunjukkannya lebih baik dari tahun sebelumnya sebagai bukti pertanggungjawaban atas uang rakyat yang kalian gunakan, ungkapnya.

Berita Terkait