Dua Cabang Olahraga Papua Barat Dapat Tiket ke PON XX

Oleh Jams Aisoki

16 July 2019 07:01 379 VIew

'' Cabang olah raga Muay Thai ''

Manokwari Arfaknews – Setelah melalui perjuangan keras dalam mengikuti pertandingan di Pra-PON, telah membuahkan hasil, dimana Papua Barat saat ini sudah meloloskan dua Cabang olahraga di PON XX tahun 2020 di Papua.

Dua cabang olahraga menyatakan dirinya telah mengantongi tiket ke PON XX tersebut yakni, Cabang Olahraga Muay Thai dan Tennis Meja, dimana 4 atlit dari dua cabang olah raga menyatakan diri lolos.

Hal itu disampaikan ketua Harian KONI Papua Barat, Daud Indouw, Selasa (16/7) mengatakan berdasarkan laporan telah di terima dari pengurus Cabang olahraga (Cabor) Muaythai Indonesia (MI) dean Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI), para atlitnya sudah menyatakan diri lolos ke PON.

Namun belum dijelaskan secara detail dua cabang oleh raga ini telah meloloskan atlitnya, mereka turun di lomba putra atau putri untuk Cabor Tennis Meja, sedang untuk Muay Thai mereka turun di kelas apa, ungkapnya.

Namun hal itu tidak menjadi soal yang penting mereka sudah melaporkan bhwa telah memperoleh tiket untuk berlaga di PON XX di Papua.

Dua Cabor yang sudah meloloskna atlitnya di PON XX agar bisa menjadi motivasi bagi atlit 32 cabor lainnya yang sedang mengikuti Pra-PON di berbgai daerah di Indonesia, agar bisa mengikuti jejak mereka lolos ke PON XX, sehingga dapat mendulang mendali di ajang bergensi di tingkat Nasional ini,  jelasnya.

Berita Terkait