Tuntut Beasiswa, Ratusan Mahasiswa Duduki Kantor Bupati Waropen

Oleh James Aisoki

19 July 2019 07:01 1589 VIew

''Ratusan perwakilan mahasiswa menduduki kantor Bupati Waropen ''

Waropen arfaknews.com - Ratusan perwakilan Mahasiswa asal Kabupaten Waropen Provinsi Papua yang tengah melaksanakan studi di berbagai kota di Indonesia, Jumat (19/7/2019) menduduki ruang rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Waropen.

Kedatangan ratusan perwakilan mahasiswa tersebut menuntut Pemerintah Kabupaten Waropen agar segera menyalurkan beasiswa kepada seluruh mahasiswa asal Waropen yang sedang menempuh studi di sejumlah Perguruan Pinggi di Indonesia.

Aksi ratusan mahasiswa yang di pimpin Septinus Yenusi itu disambut Asisten tiga Setda Waropen, Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan dan Pariwista Kabupaten Waropen, selanjutnya dilakukan audiensi untuk membahas tuntutan para perwakilan Mahasiswa.

Dalam audiens itu, para mahasiswa juga menuntut Pemerintah Waropen agar serius memperhatikan pembangunan asrama mahasiswa Waropen di kota studi Manokwari, pasalnya hingga kini proses pembangunan asrama di Manokwari terhamba lantaran penyelesaian hak ulayat yang tidak diselesaikan oleh Pemda Waropen.

Selain itu, pada aksi dialog itu, mahasiswa juga menuntut pembangunan asrama mahasiswa di setiap kota studi. para mahasiswa juga menuntut Pemda Waropen agar memberikan beasiswa sebesar Rp 10 juta kepada setiap mahasiswa yang tengah menempu pendidikan.

''Mahasiswa minta diberikan beasiswa Rp. 10 juta rupiah per mahasiswa untuk menjamin mahasiswa dalam menyelesaikan Studi dengan baik. Sebab, hal itu pernah dijanjikan oleh Bupati Kabupaten Waropen, namun hingga saat ini belum terealisasi,'' pungkas Septinus dalam press realis yang diterima arfaknews.cm.

Menanggapi tuntutan para perwakilan mahasiswa, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Waropen Maria Duwiri menyatakan akan berupaya menangani tuntutan ganti rugi tanah ulayat pembangunan asrama mahasiswa Waropen di Manokwari.

''Tuntutan mahasiswa ini, akan kami (Dinas Pendidikan dan Pemda Kabupaten Waropen. Red ) memperhatikan kebutuhan mahasiswa berdasarkan prosedur, kami konsisten dan akan bekerja ekstra,'' Imbuh Maria.

Untuk memastikan penyaluran dana bantuan pendidikan kepada para mahasiswa dan pembangunan asrama mahasiswa di setiap kota studi di Indonesia, maka pihaknya akan membentuk Tim Kerja yang bertugas mengontrol penyaluran bantuan pendidikan baik berupa beasiswa maupun pembangunan asrama mahasiswa.

 

Berita Terkait