Sriwijaya Air Dikabarkan Bakal Kembali Beroperasi Awal Agustus 2019

Oleh Jams Aisoki

30 July 2019 07:01 675 VIew

''Pesawat Sriwijaya Air''

Manokwari arfaknews - Polemik Cencel Flight timbul di masyarakat  terkait Sriwijaya Air bakal hengkang dari Manokwari, namun hal itu di tepis pihak management, dimana maskapai Sriwijaya dikabarkan akan kembali beroparasi awal agustus  

Polemik pembatalan penerbangan (cencle flight) dikeluarkan oleh Airport Cervice Manager Sriwijaya Air Manokwari tertanggal, 27 Juli 2019 kepada Kepala Kantor UPBU Bandara Rendani Manokwari ditanggapi Kepala dinas Perhubungan Provinsi Papua Barat Agustinus Kadakolo melalui surat permohonan maaf kepada manajemen Sriwijaya Air.

Keputusan cancle flight Manajemen Sriwijaya Air untuk penerbangan tanggal, 30 Juli 2019 itu dikeluarkan oleh pihak maskapai Sriwijaya Air, menyikapi pernyataan kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua Barat di sejumlah media masa di Manokwari yang menyatakan Sriwijaya tidak layak beroperasi di Papua Barat.

Pernyataan Kadishub Papua Barat dan keputusan Cancle Flight Maskapai Sriwijaya tersebut akhirnya mendapat sorotan dari berbagai pihak.

Menyikapi polemik tersebut, Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, Senin (29/7) menyatakan akan menyurati Maskapai Sriwijaya Air dan Garuda Indonesia agar kembali beroperasi di Manokwari Papua Barat.

"Saya akan menyurati pihak Sriwijaya, tetapi juga pihak Garuda agar kembali beroperasi" kata Gubernur Papua Barat kepada awak media di Kantor Gubernur Papua Barat.

Menyikapi tekanan publik atas keputusan cencel flight maskapai Sriwijaya Air  terhadap Kepala Dinas Perhubungan Papua Barat Agustinus Kadakolo, telah melayangkan surat resmi Permohonan Maaf kepada pihak maskapai Sriwijaya Air tertanggal, 29 Juli 2019.

Setelah surat permohonan maaf itu dilayangkan dan ramai dibagikan di jejaring media sosial, kini beredar informasi maskapai Sriwijaya Air kembali beroperasi pada tanggal, 2 Agustus 2019.

Informasi tersebut beredar melalui surat Internal Service Memo Network Manajemen tentang Jadwal Opersional penerbangan tertangal, 29 Juli 2019 yang ditandatangani Azis Riyanto selaku SM Route Management.

Hal ini dibenarkan maskapai Sriwijaya mengungkapkan kebenaran informasi beredar di jejaring sosial tentang jadwal operasi penerbangan Sriwijaya Air 2 Agustus 2019 mendatang.

 

Berita Terkait