Ngambek Tiga Hari, Sriwijaya Kembali Beroperasi di Manokwari

Oleh Redaksi

02 August 2019 07:01 2239 VIew

''Pesawat Sriwijaya tiba disambut Water salute dari mobil pemadam kebakaran Bandara Rendani''

Manokwari arfaknews – Setelah mengalami penangguhan rute penerbangan ke berbagai tujuan di wilayah Sorong Jayapura, Timika dan Makassar selama tiga hari, Maskapai Sriwijaya kembali beroperasi Jumat (2/8).

Beroperasinya kembali  Pesawat Sriwijaya yang tiba sekitar pukul 06.00 Wit, disambut dengan siraman water salute dilakukan petugas pemadam kebakaran Bandara Udara Rendani Manokwari

Kembalinya Maskapai Sriwijaya beroperasi di Bandara Manokwari Manokwari, membuat harga tiket langsung turun drastis, dimana selama tiga hari belakangan ini, maskapai Lion Air grup selaku penguasa jadwal penerbangan, membuat harga tiket dari dan menuju ke Manokwari menggila.

Bahkan sejumlah warga yang akan bertolak ke Jayapura, terpaksa hasrus menggunakan kapal laut, lantaran tiket jauh diatas kemampuan warga.

Desas desus beroperasinya kembali Maskapai Sriwijaya sudah terbongkar sejak dua hari lalu, dimana petugas maskapai sendiri menyampaikan pesawat sriwijaya akan kembali beroperasi di awal Agusutus 2019, terbukti sejak kedatangannya di pagi hari langsung disambut suka cita dan siraman water salute dari pemadam kebakaran Bandara Rendani.

Belum ada konfirmasi lebih lanjut dari  Branch Manager Maskapai Srwijaya di Manokwari, I gusti Ngurah Putu Crisna, apakah type nomor penrbangan pesawat digunakan merupakan pesawat baru atau masih menggunakan pesawat lama. 

Sebelumnya penagguhan pengoperasian Maskapai Sriwijaya lantaran diduga kuat bulan Juli 2019 sudah tiga kali mengalami kerusakan, sehingga Vice President Corporate Secretary PT Sriwijaya Air, Retri Maya, melalui rilisnya, Sabtu (27/7) lalu, penagguhan rute penerbangan dari dan menuju ke Manokwari bakal diberlakukan mulai, Selasa 30 Juli 2019.

 

Berita Terkait