IRT Diringkus Selundupkan Ratusan Liter Miras Oplosan di Pelabuhan

Oleh Redaksi

08 August 2019 07:01 1208 VIew

''Miras Oplosan jenis cap tikus diamankan petugas KSKP Manokwari ''

Manokwari arfaknews,com – Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) paruh bayah berinisal MS (53 tahun) diringkus aparat Kepolisian   Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Manokwari, ketika hendak menyelundupkan ratusan liter Minuman Keras (Miras) oplosan jenis Cap Tikus dari atas kapal KM Sabuk Nusantara 96 di Dermaga Pelabuhan Laut Manokwari, Kamis (8/8).

Miras jenis cap tikus beromset ratusan juta rupiah ini rencananya akan dipasarkan di wilayah Manokwari, miras tersebut di datangkan pelaku dari pelabuhan Bitung, Sulawesi Utara. 

Kapolsek KSPK Manokwari, Ipda Ahmad Sofyanto, mengatakan ratusan liter miras jenis cap tikus ini digagalkan di pelabuhan atas laporan warga masyarakat adanya pengiriman miras jenis cap tikus dari Bitung Sulawesi Utara, melalui kapal KM Sabuk Nusantara 96.

Setelah dilakukan pengecekan diatas kapal, informasi warga ternyata betul, sehingga polisi lalu mengamankan barang bukti miras bersama pemiliknya berinsial MS. 

Barang bukti ratusan liter miras tersimpan dalam botol kemasan air mineral bersama pemiliknya, kemudian diamankan ke kantor Polsek Pelabuahn Laut, guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut  dari penyidik Polsek KSKP. 

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka sementara telah diamankan di ruang sel Polsek KSPK guna penyidikan lebih lanjut.

Dari keterangan awal, MS akui membeli Miras cap tikus dari Bitung dan direncanakan diperdagangkan di Manokwari dengan kisaran harga persatu botolnya dijual Rp. 100 hingga Rp.250 ribu, sehingga keuntungan bisa di rauha dari penjualan miras ini mencapai Rp.30 juta, ungkapnya.

Atas perbuatanya, tersangka dikenakan pasal 204 ayat (1) KUHP dan pasal 135 Undang- Undang Nomor 18 tahun 2012 tentang pangan.

Berita Terkait