Ada Hal Berbeda Dalam Idul Adha 1440 H di Manokwari

Oleh Redaksi

12 August 2019 07:01 1812 VIew

''Pelaksanaan Idul Adha 1440 H di Lapangan Borasi Manokwari''

Manokwari arfaknews – Dalam perayaan Idul Adha di tahun 2019, berlangsung hikmat di lapangan Borasi Manokwari hingga di sejumlah masjid di kota Manokwari melaksanakan sholat Idul Adha 1440 H, Minggu (11/8).

Meski umat muslim memadati lapangan Borasi maupun masjid di kota manokwari, namun ada perbedaan dalam perayaan Idul Adha atau di sebut pula Idul Qurban, dimana jumlah sapi qurban di tahun 2019 menurun dibandingkan tahun 2018.

Jumlah sapi di Manokwari di qurbankan berjumlah 485 ekor sapi dan 16 ekor kambing, sedangkan di tahun 2018 lalu, berjumlah sekitar 600 ekor sapi.

Sementara dalam perayaan Idul Adha berlangsung di Lapanagan Borasi Manokwari, bertindak sebagai Khatib, Ketua MUI Papua Barat, Ahmad Nasrauw, dalam Khotbahnya, mengajak ummat muslim Manokwari dan Papua Barat, mencotohi keteladaan Nabi Ibraham dan anakanya Nabi Ismail.

Selain di ikuti sejumlah jamaah dari berbagai penjuru Kota Manokwari, hadir pula ditengah para Jamaah, Wakil Gubernur Papua Barat, Moh Lakotani, serta sejumlah pejabat lainnya.

Sebelum pelaksanaan sholat Idula Adha berlangsung terlebih dulu Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Manokwari membacakan kelompok maupun perseorangan memberikan hewan Qurban sapi maupun kambing untuk di sembelih serta dagingnya dibagikan pada masyarakat Manokwari tanpa terkecuali.     

Berita Terkait