Kisruh Menimpa DPD KNPI Manokwari Segera Diakhiri

Oleh Jams Aisoki

12 August 2019 07:01 804 VIew

''Ketua DPD KNPI Papua Barat, Sius Downsiba''

Manokwari arfaknews.com – Kisruh menerpa KNPI Manokwai Sejak diberikan SK, sehingga pengurus DPD KNPI Manokwari hingga saat ini belum dilantik, pasalnya Ketua DPD terpilih belum melakukan kordinasi dalam persiapan pelantikan.

Ketua DPD KNPI Papua Barat, Sius Downsiba, ketika di temui arfaknews, Sabtu (10/8),  bakal membangun Komunikasi dengan DPD KNPI Manokwari untuk pelantikan, namun kendala dihadapinya menyatukannya terbilang agak sulit.

Saat ini OKP tingkat Kabupaten Manokwari ngotot ke DPD KNPI Papua Barat, agar ada penunjukan langsung ketua KNPI Kabupaten Manokwari, mereka sejauh ini tak ada aktivitas Pembinaan dilakukan DPD KNPI Kabupaten Manokwari.

Ditegaskan pihaknya bakal mengundang Ketua DPD KNPI Manokwari terpilih untuk melakukan audience agar memecahkan masalah terjadi di kubu KNPI Manokwari, jika dalam audience tidak ada solusi tercapai, masalah in I dilanjutkan ke tingkat DPD KNPI Papua Barat, Ungkapnya.

Dijelaskan tidak semua maslaha selalu dilemparkan ke DPD KNPI Papua Barat, kerena pemilik hak suara untuk mengangkat DPD Kabupaten adalah DPC KNPI tingkat Distrik dan OKP/OKPI tingkat Kabupaten.

Disarankan OKP/OKPI tingkat Kabupaten Manokwari mengundang  ketua terpilih yakni Gibson Mandacan untuk audience, DPD KNPI Papua Barat sudah memberikan SK Kepada Gibson dengan catatan, DPD KNPI Kabupaten Manokwari agar berkordinasi dengan Kepala Daerah agar mendapatkan dukungan Financial untuk persiapan pelantikan DPD KNPI Kabupaten Manokwari, namun yang terjadi KNPI kabupaten Manokwari vakum hingga saat ini. sehingga belum tau tindaklanjutnya seperti apa". Jelasnya

Pemerintah Kabupaten Manokwari harus menanggapi ini secara serius, Setiap pemimpin ada masa dan waktunya, kedepan harus ada pengkaderan pemimpin berikutnya, karena KNPI wadah untuk mengkaderkan pemimpin, tidak diperbolehkan menggunakan kaca mata politik untuk melihat KNPI". Ujarnya

Pemberian SK Kepada Gibson Mandacan, berharap segera berkordinasi dengan Pemda dalam hal dukungan biaya dan mempersiapkan Pelantikan. Bukannya DPD KNPI Papua Barat  melakukan persiapan pelantikan,  Jika hal ini tdk berjalan, maka ketua terpilih harus melaporkannya sehingga dapat mengambil langkah antisipasi.

OKP/OKPI seharusnya berkordinasi dengan DPD KNPI kabupaten Manokwari dalam memecahkan masalah dan apa kendalanya, sehingga Tidak harus melempar tanggung jawab ke DPD KNPI Papua Barat, bagaimana mau mengambil langkah, DPD KNPI Papua Barat sendiri  tidak tahu persoalan terjadi disana,  lantaran sejak diberikan SK setahun lalu hingga kini, ketua terpilih tidak pernah berkordinasi dengannya, Kat Sius.

 

Berita Terkait