Polisi Satgas Gakkum Tewas Tertembak Bagian Kepala di Puncak Papua

Oleh Redaksi

13 August 2019 07:01 3297 VIew

''Korban penembakan ketika berada di Puskesmas Ilaga''

Puncak Papua arfaknews – Seorang anggota Polisi darti Satgas Gakkum Wialyah Illaga sekitar bawah Kampung Mudidok, Kabupaten Puncak, Papua (12/8) 2019, sekitar pukul 11.00 WIT, bernama Briptu Heidar tewas tertemba di bagian kepala setelah di kepung 10 orang anggota KKB.

Awalnya korban bersama rekannya di telepon Yambimayu Telenggen (KKB Puncak Jaya) minta Gula Kopi, selanjutnya Bripka Alfonso Wakum (Satgas-I) dan Briptu Heidar (Satgas Gakkum) menuju lokasi camp PT Unggul di bawah Kampung Mudidok Kab Puncak menggunakan sepeda motor untuk bertemu dengan Yambimayu Telenggen,

Namun saat sampai turunan jalan camp PT MTT, korban di panggil seseorang dikenalnya saat korban di Kampung Usir, Kabupaten Puncak Jaya, sehingga Bripka Wakum dan Briptu Heidar berhenti, selanjutnya Briptu Heidar berbicara dengan orang tersebut

Sedangkan Bripka Wakum baru maustandar motor namun dari semak-semak muncul 10 orang dengan senjata lengkap kemudian menembak, melihat tembakan itu Bripka Wakum langsung melompat  dan berlindung di semak-semak tapi saat itu sempat melihat Briptu Heidar di seret kedalam semak-semak.

Rekan Korban Bripka Wakum langsung kembali dan melaporkan Posko induk Satgas Nemangkawi di Kago Kabupaten Puncak\, kemudian Tim Satgas Ops Nemangkawi bersama gabungan Aparat TNI-Polri sedang melakukan penyisiran mencari keberadaan korban Briptu Heidar.

Sekitar pukul 15.20 Wit bertempat di kantor Polsek Ilaga kabupaten Puncak, telah dilaksanakan pertemuan antara Sekda kabupaten Puncak Abraham Bisai dengan semua unsur keamanan TNI Polri berkaitan dengan penculikan anggota Satgas Nemangkawi yg di lakukan oleh KKSB.

Kemudian sekitar pukul 17.20 Wit masyarakat Jerembaga mendatangi kantor Polsek Ilaga dan melaporkan di ujung Kampung Jerembaga tepatnya di sekitar PT Unggul terdapat mayat yang merupakan anggota Satgas Nemangkawi di culik KKSB.

Aparat Gab TNI dan Polri berangkat menuju ke tempat di sampaikan masyarakat tersebut tepatnya di Kampung Jerembaga di seputaran PT Unggul Ilaga.

Tiba di tempat di sampaikan masyarakat dan menemukan anggota satgas  Nemangkawi, Briptu Haidar sudah dalam keadaan terluka di kepala dan sudah meninggal dunia.

Korban langsung dibawa menuju ke Puskesmas Ilaga untuk di bersihkan dan dilakukan visum, sedangkan jenasah korbgan penembakan disemayamkan di Puskesmas Ilaga, menunggu evakuasi jenazah.

Berita Terkait