Kampung Inoduas Memaknai HUT RI ke-74 Tahun dengan Pesan Positif

Oleh Jams Aisoki

15 August 2019 07:01 338 VIew

''Lomab Yospan salah satu bentuk kegiatan dalam HUT RI ke-74''

Manokwari arfaknews.com - Pemerintah Kampung Inoduas maknai HUT RI ke 74 Tahun dengan memberikan pesan moril yang positif   bagi anak muda Papua dari bahaya Miras, Narkoba, Lem Aibon, Lem Fox,

Sekretaris Kampung Inoduas, Distrik Manokwari Barat, Mesak Dowansiba ketika di temui, Selasa (13/8) kegiatan dalam menyambut HUT RI ke-74, selain kegiatan lomba, diberikan pula  sebuah wejangan berupa pesan moril bagi para pemuda kampung, agar menghindari hal yang berbau negatif, seperti Miras, Narkoba dan penggunaan lem aibon.

Meski sejumlah kendala biaya dihadapai dalam pelaksanaan sejumlah lomba menyambut HUT RI ke-74 tahun ini, mereka lakukan namun tidak menjadi soal dalam melaksanakan lomba demi memberkan pembinaan pada pemuda kampung.

Diharapkan adanya dukungan pemerintah Distrik, Pemkab maupun pihak terkait guna bersama membina potensi anak pemuda muda kampung di Manokwari khususnya di distrik Manokwari Barat dan Utara.

Dalam kegiatan lomba dilaksanakan, kebanyakan di ikuti anak Muda tidak punya pekerjaan tetap, namun mereka sangat antusias untuk mengikuti kegiatan lomba dan berharap kegiatan olah raga, keseniaan selalu berkesinambungan untuk hal positif, ungkapnya.

Adapun kegiatan dilaksanakan di mulai dari 1-17 Agustus 2019. diantaranya  Lomba Yosim Pancar, olah raga Futsal, Gawang mini, Gaplek dan Lomba mewarnai.

Berita Terkait