Sambut Hut RI Ke 74 Polisi Bagikan Ratusan Bendera Merah Putih Ke Nelayan

Oleh Redaksi

16 August 2019 07:01 275 VIew

''Salah satu bentuk pemberian bendera ke nelayan dilakukan Polisi''

Manokwari arfaknews - Sebanyak 104 bendera merah putih di bagikan anggota Satuan Pol Airud, Polres Manokwari ke sejumlah nelayan dan taxi penyeberangan laut antara pulau berada di pesisir pantai Manokwari, Kamis (15/8) dalam rangka menyambut Hut RI ke 74. 

Pemberian bendera merah putih ukuran kecil, diberikan polisi pada sejumlah nelayan lokal ini secara gratis, bertujuan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme nelayan dan taxi penyebrangan laut antar pulau.

Para nelayan pun antusias menyambut secara baik pemberian bendera merah putih ini secar gratis, bahkan mereka pun berlomba lomba meminta bendera ke aparat kepolisian untuk di pasang di perahu mereka.

Bendera merah putih mereka dapatkan, langsung di pasang ke sejumlah perahu, bahkan ada nelayan langsung mengibarkan terlebih dulu sebelum bendera itu dipasang di perahu.

Kasat Pol Airud Polres Manokwari, Iptu Aris Patandung, mengatakan pemberian bendera merah putih ini ke nelayan lokal maupun para taxi penyebrangan laut, dalam rangka menyambut Hut RI ke 74, dimana pemberian bendera merah putih ini di berikan secara gratis.

Pembagian bendera merah putih secara gratis dilakukan polisi perairan ini, menggunakan perahu milik Pol Airud Polres Manokwari dengan cara mendatangi para nelayan usai melaut dan bahkan yang hendak melaut untuk mencari ikan.

Selain itu polisi juga mengingatkan para nelayan agar tidak membuang sampah jenis apapun ke laut, sebab dapat mencemari laut, sehingga hasil tangkapan nelayan dapat berkurang akibat laut tercemar.    

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Berita Terkait