Seorang Perwira Kepolisian Terjatuh dan Meninggal Dunia Saat Patroli

Oleh Redaksi

16 August 2019 07:01 2622 VIew

''Kapolsek Weri dalam keadaan tidak sadarkan diri saat berada di pangkuan anak buahnya''

Fakfak arfaknews – Seorang perwira kepolisian dari Polres Fakfak, berpangkat Inspektur Dua (Ipda) bernama Abaham Felle dan merupakan Kapolsek Weri, terjatuh dan meninggal dunia dalam tugas melakukan Patroli Cipta kondisi jelang HUT RI ke 74, Jumat (16/), sekitar pukul 04.00 Wit.

Kejadian meninggalnya kapolsek Weri ini bermula ketika sekitar pukul 11.00 Wit, korban bersama ke 4 saksi  sedang melaksanakan Patroli dalam rangka cipta kondisi HUT RI ke 74 tahun 2019 di wilayah hukum Polsek Fakfak Timur, menggunakan motor berboncengan dengan anggota kepolsian

Sesampainya di salah satu ujung jalan,korban bersama empat saksi lainnya lalu turun dari mator dan berjalan kaki sekitar  300 - 500 meter, lantaran jalan itu tidak bisa dilalui kendaraan.

Korban bersama anggota kepolisian, dibantu warga masyarakat lalu berjalan kaki dimana posisi korban berada paling depan  sambil memegang Senjata Api (senpi, serta senter sambil mengarahkan cahaya senter ke arah samping kanan dan kiri jalan di ikuti anak buahnya.

Sambil berjalan, korban tiba tiba menginjak sebuah tumpukan kayu bekas tebangan, posisi tumpukan kayu melintang dipinggir jalan, korban lalu terpeleset dan terjatuh dengan posisi korban jatuh ke belakang,

Mendengar komandannya terjatuh dan tidak sadarkan diri, anak buahnya lalu menghampiri korban sambil memanggil nama kapolsek sambil menggoyang  tubuhnya, namun korban tidak ada jawaban.

Berselang 30 Menit, korban lalu dievakusai ke RSUD Fakfak  menggunakan mobil ambulance guna mendapatkan pertolongan medis berjarak Sekitar 80 km dari lokasi korban terjatuh.

Sesampainya di RSUD Fakfak, korban pun tidak sadarkan diri dan meninggal dunia dalam penangan petugas medis, sehingga jasad korban lalu dibawa ke rumah duka untuk di semayamkan, ujar Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Mathias Krey, melalui rilisnya ke sejumlah awak media.  

Berita Terkait