Polisi Grebek Rumah Produksi Ratusan Liter Miras Oplosan

Oleh Redaksi

16 August 2019 07:01 354 VIew

''Gambar Ilustrasi Miras Oplosan ''

Manokwari arfaknews – Satuan Reserse Narkoba Polres Manokwari, menggrebek lima rumah belakang pengadilan Negeri Manokwari, Jalan Pahlawan, Kamis ( 15/8), sekitar pukul 21.10 Wit memproduksi ratusan miras oplosan jenis ampou.

Dalam operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) ini, belasan personil aparat kepolisian dari satuan Reserse Narkoba dibantu personil Sabhara Polres Manokwari menggrebek rumah yang di tenggarai menyimpan dan memproduksi miras oplosan.  

Kasat Narkoba Polres Manokwari, AKP Isaac Koko Hosio, menuturkan terdapat 5 rumah memproduksi dan menyimpan miras oplosan dilakukan penggrebekan, dalam penggrebekan ditemukan barang bukti sebanyak 250 liter dalam 5 ember dan 40 liter terdapat dalam 8 jerigen ukuran 5 liter,

Adapun harga jual miras Oplsoan jenis ampau ini Rp 20.000,_ Perbotol plastik air mineral ukuran besar dan Rp 50.000,_ per jerigen ukuran 5 liter.

Saat penggerebekan, polisi menggelandang lima pemilik miras oplosan masing masing berinisal MI, MF, DS, MY, MS, untuk di mintai keterangnnya di polres Manokwari.

Polisi pun menghimbau seluruh lapisan masyarakat untuk tidak memproduksi miras dan menghindari miras, lantaran miras ditenggarai sebagai otak dari segala tindak kejahatan terjadi, sekaligus dapat membahayakan kesehatan, lantaran sudah banyak masyarakat meninggal dunia akibat meneguk miras, ungkapnya.

Berita Terkait