Kampung Argo Sigemerai di Teluk Bintuni Menjuarai Lomba Antar Kampung Se-Papua Barat

Oleh Redaksi

18 August 2019 07:01 245 VIew

''Pemenang lomba antar Kampung, lomba karya budaya dan lomba antar keluarahan mendapatkan Trophy dan uang pembinaan dari gubernur Papua Barat di HUT RI ke 74''

Manokwari arfakanews – Kampung Argo Sigemari, terletak di Distrik Bintui, Teluk Bintui, terpilih sebagai juara lomba antar kampung se- Papua Barat, mengungguli ratusan kampung tersebar di sejumlah kabupaten di Papua Barat.

Bahkan Kampung Argo Sigemari meraih juara ke III tingkat Regional, sehingga mendapatkan Trohphy dan uang pembinaan sebesar Rp 50 Juta rupiah, serta mendapatkan Jaringan Internet Desa dan program kegiatan dari Kementrian / Lembaga ANRI (Arsip Nasional Republik Indonesia ).

Sedangkan Kampung Bumi Muroh, di Distrik Bomberya, Fakfak di urutan kedua dan Kampung Kalmit di Distrik Saikma, Sorong Selatan menduduki urutan ke tiga.

Sementara Kampung Tairi terletak di Distrik Buruay, Kaimana dan Kampung Snaimboy di Distrik Warmare, Manokwari, mendapatkan juara harapan satu dan dua.

Masing masing juara lomba antar kampung ini, lalu diberikan trophy dan uang pembinaan dari Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan. yakni juara I mendapatkan uang pembinaan Rp.100 Juta, juara II Rp, 50 Juta. Juara III Rp.25 Juta, harapan I Rp.15 juta dan juara harapan II Rp10 juta.

Masih dalam rangka HUT RI ke 74, diumumkan pula pemenang lomba budaya kerja tiap kabupaten di Propinsi Papua Barat 2019, dimana pemenangnya Badan Pengelola Keuangan Daerah Manokwari dengan judul kerja Klinik Kuda Manis meraih nilai 1.141, Dinas Penanaman Modal PTSP Manokwari menduduki posisi ke II dengan judul budaya kerja pengaruh budaya prakatis meraih nilai 1.112, posisi ke III di raih Dinas kependudukan dan pencatatan sipil dengan judul karya budaya Alpuka (Anaka Lahir Pulang Bawa Akta) meriah nilai 1.092 dan juara terbaik IV di rahih Badan Organisasi Setda Fakfak dengan judul karya budaya peranan Budaya memelihara lisan dan kebaikan ASN dalam pelayanan setiap hari meraih nilai 1.053.

Untuk tingkat kelurahan, diraih kelurahan Kokas di Kota Fakfak dan Kelurahan Kampung Baru di Kota Sorong meraih urutan ke II, dimana pemenang lomba ini meraih trophy dan uang pembinaan sebesar Rp 100 juta dan Rp 50 Juta.

Berita Terkait