Fakfak Mencekam, Massa Bakar Pasar Thumburni

Oleh Redaksi

21 August 2019 07:01 637 VIew

''Kepulan Asap Tebal selimuti Pasar Sentral Thumburni Fakfak sekitar Pukul 08.00, Pasar sentral di Kabupaten ini ludes dibakar masa aksi yang semakin tidak terkendali. | Foto : Istimewa''

Fakfak, arfaknews.com - Gelombang Protes Masyarakat adat Mbaham Mata Wilayah Bomberay berlangsung ricuh. suasana Kota Pala kembali mencekam, aktifitas masyarakat terhenti.

Massa melakukan pengrusakan sejumlah fasilitas umum dan lapak-lapak dagangan masyarakat di sepanjang ruas Jalan Dr Salasa Namudat kawasan reklamasi pantai Fakfak, Rabu (21/8/2019) sekitar pukul 08.00 Wit.

Aksi massa yang tidak terkendali berujung pada pembakaran Pasar Sentral Thumburni Fakfak yang jaraknya tidak jauh dari Kantor Dewan Adat Mbaham Mata Wilayah Bomberay, yang merupakan titik kumpul massa sebelum melakukan aksi protesnya.

Gelombang aksi massa sudah berlangsung sejak hari Selasa (20/8/2019) kemarin, hingga tengah malam, massa memblokade sejumlah ruas jalan di pusat kota Fakfak dengan membakar ban bekas dan material kayu.

Aksi pengibaran bendera Bintang Kejora pun dilakukan massa di kawasan reklamasi pantai, Jalan Dr Salasa Namudat.

Bupati Kabupaten Fakfak Drs. Mochammad Uswanas turun langsung ke lokasi kebakara Pasar Thumburuni bersama masyarakat untuk menenangkan massa.

Hingga berita ini ditayangkan, belum ada pihak yang menyatakan bertanggungjawab atas Insiden pembakaran Pasar Sentral Thumburni di Kabupaten Fakfak.

Berita Terkait