Ketua DPD Perindo Kota Sorong Dicopot

Oleh Redaksi

04 September 2019 07:01 104 VIew

''Ketua DPW Partai Perindo Papua Barat''

Manokwari, Arfaknews -  Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Perindo Provinsi Papua Barat, Marinus Bonepay menegaskan tindakan yang dilakukan oleh SM selaku ketua DPD Partai Perindo Kota Sorong diluar koridor Partai.

Kami sampaikan   Tindakan yang dilakukan oleh SM adalah tindakan pribadi, tidak libatkan Partai". Ucap Marinus dihadapan pekerja Pers di Manokwari, Selasa (2/9).

Selanjunya, Marinus menerangkan Ideologi Partai Perindo sudah jelas, yakni Pancasila, UUD  dan NKRI. Sehingga tindakan yang dilakukan oleh SM sangat mencorong Partai perindo" katanya

Kami harapkan dan sayangkan situasi ini tak harus terjadi. Sejak malam (2/9) Sekjen  Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Perindo melalui pesan WhatsAp telah intruksikan untuk beliau diberhentikan sementara, dengan demikiaan urusan-urusan yang dilakukan adalah urusan beliau secara pribadi.

Sejak malam status beliau sebagai ketua Partai dicabut dan diberhentikan dengan tidak hormat. Jadi semua atribut kepartaian yang melakat kepadanya dicabut. Selanjutnya, dia akan menjali proses hukum secara pribadi. Kami sendiri tak sediakan Bantuan Hukum, kalau ada pihak lain yang mau sediakan silahkan karena itu urusan Pribadi.Ketua Partai selanjutnya saya kembalikan kepada DPP. Itu urusan DPP".  Ujarnya

Beliau (SM) menjabat sebagai ketua Partai Perindo kota Sorong pada 2015 lalu hingga kini, diberhentikan DPP lantaran membawa Stiker atribut terlarang dari Sorong menumpangi Pesawat Wings Air 1612 dengan tujuan Manokwari.

Diharapkan dengan kejadiaan ini, saya ingatkan kepada semua kader-kader perindo untuk tidak lakukan hal-hal seperti ini, karena tindakan ini sangat merugikan dan sangat mencoreng ideologi partai perindo.

Berita Terkait