Ada Kader Calonkan Diri, PAN tetap Buka Pendaftaran Cabup-Cawabup Manokwari

Oleh redaksi

06 September 2019 07:01 181 VIew

''Ketua DPD PAN Kabupaten Manokwari Yusak Iryo, SH,. MM''

Manokwari, arfaknews.com - Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Manokwari menegaskan bahwa, meskipun saat ini beredar wacana salah satu kader terbaik PAN bakal ikut berkompetisi dalam kontestasi kepala daerah Kabupaten Manokwari tahun 2020 mendatang, namun secara konstitusional DPD PAN Manokwari diwajibkan menjalakan mekanisme partai secara terbuka dan demokratis.

Hal itu ditegaskan Ketua DPD PAN Kabupaten Manokwari Yusak Iryo kepada media ini, Kamis (5/9/2019). Yusak mengutarakan bahwa, pembukaan pendaftaran bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati yang dilaksanakan DPD PAN telah menjadi agenda wajib yang harus dilaksanakan.

''Walaupun saat ini ada kader militan PAN yaitu saudara Sius Dowansiba yang diwacanakan akan maju sebagai calon Bupati dengan pasangan calon Wakil Bupatinya Sirajudin, namun demikian, kami (DPD PAN. red) tidak menutup diri dan secara diam-diam merebut surat keputusan dukungan di DPP PAN,'' katanya.

Meskipun demikian, DPD PAN Kabupaten Manokwari tetap melaksanakan mekanisme sesuai ketentuan konstitusional, sehingga kami akan memberikan kesempatan kepada seluruh putra-putri terbaik daerah Manokwari yang dipercayakan oleh masyarakat untuk mendaftar secara terbuka dan demokratis.

''Kami tetap memberikan ruang demokrasi melalui mekanisme pendaftaran bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati Manokwari untuk bertarung pada pemilihan kepala Daerah Manokwari tahun 2020 mendatang,'' tutup Iryo.

Berita Terkait