Bakal Bawa Perubahan Dua Tahun, Rudy Maju Pilkada Manokwari

Oleh Jams Aisoki

06 September 2019 07:01 3372 VIew

''Rudy Moses Timisela''

Manokwari, Arfaknews - Prioritaskan bangun Sumber daya Manusia di Kabupaten Manokwari Rudy Moses Timisela bakal Maju dalam Bursa Pilkada Bupati Tahun 2020.

Dijelaskan Rudy, selama ini Pemerintah tak menaruh perhatian serius dalam meningkatian kualitas Sumber Daya Manusia di Kabupaten Manokwari. "Pembangunan lima tahun ini, kondisinya seperti ini. Kita tidak saling menyalahkan pemimpin, tapi kita memberikan oto kritik agar kedepan lebih baik.

Kami menitikberatkan kepada Program pembangunan Sumber daya Manusiaan. Selama ini saya tidak melihat adanya meningkatkan nyata dalam Kualitaas layanan pendidikan dan layanan Kesehatan, bukan soal membangun fisik-fisik semata. "Dua urusan prioritas ini, terkesan terbengkelai, apalagi kita masuk kedalam urusan pilihan. Tunjukan kami saat ini, urusan pilihan yang berkaitan dengan meningkatkan pendapatan per kapitan masyarakat yang diintervensi oleh Pemda Manokwari secara kenyataan, ataukah ada produk unggulan di Manokwari yang bisa dibangggakan. misalnya, dalam urusan pilihan, perikanan, pertaniaan, pariwisata itu menjadi nyata dibangun oleh pemerintan dan kemudiaan masyarakat terbangun untuk mengerjakannya dan hasil dari itu akan ditampung di BUMD untuk menjaga harganya, otomatis semua akan bergerak. Hal ini menjadi perenungan bersama kedepan.

Kami lahir besar Manokwari, Kita tahu betul kondisi pembangunan yang ada di daerah. Selama ini tidak ada perubahan-perubahan signifikan, terutama dalam pembangunan sumber daya manusia. Kalau soal fisik bangunan-bangunan berubah yah, tapi praktis, selama kurung waktu 10-15 tahun ini pembangunan sumber daya manusia belum bangun secara baik, sementara pemimpin sibuk dengan pembangunan fisik semeta. Misalnya, sekarang berapa banyak anak Arfak atau anak Papua di Manokwari yang disekolahkan sebagai Dokter, tujuaannya dalam mempersiapkan SDM untuk mengisi Rumah sakit rujukan tingkat Provinsi nantinya. Kemudiaan, berapa anak Arfak yang kemudiaan, yang dipersiapkan untuk disekolahkan ke AKBRI Polisi, TNI, Jaksa, atau Notaris, karena itu kita berkepentingan untuk itu.

"Saya berkomitmen, jika Tuhen berkehendak, dan mendapat kepercayaan rakyat Manokwari, saya akan bawa perubahan dalam kurun waktu 2 tahun, sebaliknya jika gagal akan mundur dengan sendirinya". Ujar Rudy, Jumaat (6/9).

Secara pribadi maupun partai, kami sedang mencakapkan bagian ini dalam pelayanan kedepan. Sekali lagi, kami tidak saling nyalahkan pemimpin dari masa ke masa, semua dalam tugas dan tanggung jawab pelayanan, namun diperiodesasi ini, kami ingin lebih menguatkan bidang pembangunan sumber daya manusia. Penguatan SDM anak Papua, menjadi rujukan yang mendasari kita ingin maju, bagaimana melihat Manokari yang lebih baik, lebih sejahtera kedepan, itu yang menjadi tujuaan kenapa kita mendaftar". tandasnya

Berita Terkait