Golkar Manokwari Incar Pasangan Calon Bupati Partai Lain

Oleh Jams Aisoki

06 September 2019 07:01 779 VIew

''Rudy Moses Timisela''

Manokwari, Arfaknews - Sebagai salah satu partai suara terbanyak di DPRD Manokwari,  Partai berlambang pohon beringin ini sedang mengincar pasangan calon bupati dari partai lainnya, sementara Golkar sendiri mengusung Moses Rudy Timisela sebagai figur yang akan berlaga dalam Pilkada Manokwari pada 2020 mendatang.

Rudy menjelaskan "Partai Golkar telah miliki 4 Kursi, hanya butuh 1 kursi lagi, sudah bisa rekomendasikan bakal calon. Dengan miliki empat kursi di legislatif, pertanda rakyat masih percaya Golkar". Ucap Rudi, Jumaat (6/9).

Rudy sendiri telah didaftar di Partai Persatuan Indonesia (Perindo) pada kamis 5 Agustus 2019 sebagai salah satu konstestan dalam pilkada manokwari.

Saya ingin memberikan pikiran positif dalam pembangunan Manokwari dengan memposisikan diri sebagai Bupati di Manokwari. Untuk pilihan pasangan, sementara masih ditunggu hasil perkawinan Partai, itulah alasan kenapa saya mendaftar tanpa pasangan.

"Saya ingin partai politik yang menjadi jembatan untuk menentukan wakil ataupun bupatinya, karena itu saya akan mendaftar di semua partai politik yang buka pendaftaran. Dengan tujuan, saat kita lalukan loby-loby politik, mana yang terbaik, itu lahir dari ide dan gagasan partai politik supaya kemudiaan mereka yang memimpin akan melihat partai politik menjadi bagian penting dari proses melahirkan pemimpin". Ujar Ketua DPD Partai Golkar ini

Seringkali fungsionaris, pengurus-pengurus partai politik dijadikan ban reserep pada saat pemilu. Saat Pemilu mereka dikumpulkan, namun setelah itu mereka tidak bersama-sama dalam pemerintahan guna memberikan masukan, ide dan gagasan dalam mewujudkan visi, misi seorang bupati dan wakil bupati.

Kami ingin, visi misipun dikerjakan secara bersama - sama oleh partai-partai politik pengusung, bukan sebaliknya partai hanya menerima visi misi Kandidat melainkan pasangan kandidat usulkan pokok-pokok pikiran yang nantinya diperkaya oleh partai-partai pengusung nantinya.

"Bagian ini, saya ingin menjadikan kekuasaan untuk melayani masyarakat di Kabupaten Manokwari. Wakil sendiri masih dalam incaran sementara kita sedang diskusi, saya belum bisa menyebut namanya, masih diskusi dengan partai-partai politik yang nantinya akan mengusung, saya ingin itu lahir dari partai politik, dan mungkin itu dari kader-kader  partai sendiri. Karena ini jabatan politik, maka harus datang dari partai politik, atau kader partai politik. tandasnya

Berita Terkait