Zona Papua, Destinasi Wisata Permandiaan Air Tawar di Tengah Kota Manokwari

Oleh Jams Aisoki

26 September 2019 07:01 1165 VIew

''Lokasi wisata permandian air tawar di Zona Papua''

Manokwari arafaknews - Zona Papua merupakan salah satu lokasi destinasi Wisata berupa Permandian Air Tawar terletak di Wosi Lembah Hijau, berlokasi di tengah Kota Manokwari.

pembukaan destinasi Wisata Permandian dan Wisata Hutan Alam di tengah kota ini dilakukan untuk menjawab kebutuhan warga masyarakat untuk melakukan rekreasi di Kota Manokwari.

Wisata Alam permandian ini berada di aliran Sungai Wosi atau disebut pula Kali Uros, dimana memiliki potensi wisata sangat besar untuk di tempati berwisata bersama keluarga.  

Setelah distinasi wisata permandian alam ini di buka, antusias warga pun cukup tinggi, selain mudah dijangkau, pengunjung pun hanya ditawarkan membayar ongkos masuk  Rp 8.000 dimana perorangnya hanya dikenai biaya Rp.2.000, sedangkan parkir kendaraan di kenakan Rp 5.000.

Antusias warga pun cukup ramai dari hari senin sampai jumat diman rata rata pengunjung wisata alam ini berjumlah 100-200 pengnjung, sedangkan untuk hari sabtu dan minggu rata rata pengunjung bisa mencapai 500 orang.

Pengelola wisata permandian alam, Zona Papua, Daud Indouw ketika di temui Minggu (15/9) mengutarakan untuk mendaptkan air alam seperti di Zona Papua ini ini sudah jarang ditemui, jika wisata ini dapat di kelola dengan baik, kedepannya bisa menjadi icon wisata di daerah manokwari, ungkapnya.

Areal bakal digunakan untuk wista permandian alam ini berkisar 5 hektar, 2 hektar muntuk lokasi wisata sedangkan areal lainnya bakan di kembangkan menjadi areal tempat untuk berwisata atau disebut homestay bagi pengunjung bakal menikmati panorama wisata alam.

Kedepannya bakal siap bekerja sama dengan pemerintah daerah. dimana wisata alam ini merupakan pula pendapatan daerah.

Pemerintah diharapkan untuk tidak memberikan izin untuk mendirikan pemukiman di Daerah Aliran Sungai (DAS), pasalnya sangat berdampak pada pencemaran air, agar nantinya bisa dikelola sebagai objek wisata. Jelasnya

Berita Terkait