Zona Papua Dapat Jadi Contoh Wisata Di Manokwari

Oleh Jams Aisoki

26 September 2019 07:01 653 VIew

''Lokasi bersantai bagi penikmat wisata alam Zona Papua''

Manokwari arfaknews - Objek Wisata Zona Papua kedepanya dapat menjadi destinasi wisata bagi masyarakat lokal papua untuk mengembangkan usaha bisnis pariwisata di Manokwari.

Tokoh masyarakat arfak, Daud Indouw ketika di temui arfaknews kamis (19/9) mengajak para warga arfak berad di wilayah Maruni,Sowi, Pasir, Putih, Susweni, Pami, agar memanfaatkan potensi lahan di miliki untuk pengembangan objek wisata.

Jika mengembangkan lahan kita sebagai objek wisata, bakal ada penghasilan serta  menciptakan pula lapangan pekerjaan, sehingga dapat mendatangkan penghasila, dismaping melestarikan hutan dan alam". Jelasnya

Sekarang pemerintah daerah harus membuka diri bagi masyarakat pemilik hak ulayat serta miliki potensi wisata untuk dikembangkan  menjadi destinasi wisata bagi warga masyarakat.

Kalau pemerintah justru memilih diam, kedepannya daerah ini akan rusak dan pelestarian potensi wisata tidak akan berkembang.

Zona Papua adalah Kawasan Objek Wisata permandian alam dan memeliki Panorama Permandian Air Tawar di Lembah Hijau Wosi Manokwari, hal ini dilakukan untuk menciptakan lapangan kerja dan mendatangkan devisa, ungkapnya.

Berita Terkait