Kaum Hawa di DPR Papua Barat, Siap Angkat Aspirasi Bagi Perempuan

Oleh Charles Maniani

08 October 2019 07:01 655 VIew

''Anggota DPR Papua Barat periode 2019- 2024 Jein Febrianja Partai Golongan Karya (Golkar)''

Manokwari arfaknews.com- sebanyak tujuh kaum perempuan menjabat sebagai anggota DPR Papua Barat periode 2019- 2024menyatakan siap membawa dan mengangkat aspirasi untuk kaum perempuan di Papua Barat.

Hal ini disampaikan Jein Febrianja dari Partai Golongan Karya (Golkar) mengatakan ada tujuh orang perempuan jadi anggota DPR Papua Barat, mereka akan bersinergis dan bekerja sama dengan  pemerintah daerah menyuarakan aspirasi perempuan, kata Jein, Kamis (3/10).

Dikatakan, pihaknya akan memberikan program nyata atau ide- ide gagasan membantu kami di dewan berkaitan peran- peran kaum perempuan di masyarakat.

Diharapkan partai politik untuk memberikan kesempatan bagi kaum perempuan menduduki jabatan strategis, katanya.

Ia pun meminta ke tujuh orang di DPR Papua Barat dari partai politik  lainya bersinergis mengangkat hartat dan martabat  perempuan didaerah ini dengan kerjasama baik, maka program dicanangkan bisa menyentuhnya.

Dia menegaskan, setiap perempuan hadir di parlemen dan di pemerintahan, tentunya mereka mempunyai kompetensi, dedikasi dan komitmen untuk memperjuangkan kaum perempuan.

Politisi perempuan, harus bisa independen dan berbicara atas nama partai. Perempuan dapat memberikan kontribusi nyata berupa solusi dalam bentuk program dan kebijakan, katanya.

Oleh sebab itu, merupakan kader Partai Golkar memastikan partai ini, memiliki komitmen yang jelas dalam mengakomodir kepentingan perempuan Indonesia dan ini bisïa dibuktikan dengan keikut sertaan kaum perempuan dalam mengikuti kontestansi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Dirasa perlu untuk kesetaraan gender, penting berkompenten di bidangnya, ini perlu didorong Perempuan juga harus memiliki kemandirian dan kemampuan menonjol di masyarakat. terangnaya.

Berita Terkait