Asprov PSSI Papua Barat, Meminta PSSI Jadikan Papua Barat Tuan Rumah Pra-PON Sepak Bola

Oleh Jams Aisoki

11 October 2019 07:01 1006 VIew

''Wakil Ketua Asprov PSSI Papua Barat, Yance Kambu ''

Asprov PSSI Papua Barat, Meminta PSSI Jadikan Papua Barat Tuan Rumah Pra-PON Sepak Bola

Manokwari arfaknews - Jelang Pekan Olah Raga Nasional (PON) ke XX Tahun 2020 di Provinsi Papua, Asprov PSSI meminta PSSI untuk menunjuk Papua Barat sebagai Tuan Rumah dalam Pelaksanaan Pra-PON 2020 khususnya sepak Bola.

Wakil Ketua Asprov PSSI Papua Barat, Yance Kambu menerangkan PSSI pusat telah melayangkan surat ke Pengurus Asprov PSSI se- Indonesia terkait dengan tempat pelaksanaan Pra-PON ini.

Setiap Tim Peserta Pra PON miliki hak untuk meminta (mengajukan) diri sebagai tuan Rumah, maka tim dari Papua Barat sedang berada di Jakarta guna melakukan Negosiasi soal Tempat tersebut.

Papua Barat pada prinsipnya siap menjadi Tuan Rumah Pra Persiapan Pekan Olah Raga Nasional Tahun 2020, Kita sedang membangun Kordinasi dengan PSS Pusat guna mendapat persetujuaan"

Intinya,Papua Barat inginkan agar Manokwari dipilih sebagai tuan Rumah pra-PON PSSI, ucapnya Rabu (9/10).

Dari sisi kelayakan, stadion Sanggeng  memenuhi Standar Nasional. Sebab kalau mau dilaksanakan di Ternate, mereka sedang fokus untuk Prapon Tinju, Kalau di Ambon, saat ini sedang fokus urus masalah Gempa, jadi baiknya dilaksanakan di Papua Barat. Pintanya.

Sejauh ini ada kepastiaan, tapi dari Informasi yang kami terima, antara akhir Tahun 2019 atau awal Tahun 2020.

Selain itu, Wakil Ketua Asprov PSSI Papua Barat ini menjelaskan, Tim Prapon Asuhan Pelati Roby Marwanaya sedang  seleksi menunuju tahap seleksi akhir untuk menentukan Pemain.

Dalam  seleksi ini, masih terus melihat pemain-pemain berkompeten, guna menguji kemampuan Pemain.

Tim sepak bola pra-PON Papua Barattengah dipersiapakan untuk mengikuti Piala Raja di Raja Ampat  diperkirakan berlangsung Bulan Depan, Paparnya,

Berita Terkait