Lari Sembunyi Dibawah Dermaga, Buronan Pelaku Pencurian Dibekuk

Oleh Redaksi

13 October 2019 07:01 1400 VIew

''Gambar Ilustrasi pelaku pencurian tertangkap''

Manokwari arfaknews – Tim gabungan Polda Papua Barat terdiri dari Tim khusus Polda PB, Buser Polres Manokwari, Buser Polsek Kota dan Resmob, meringkus seorang buriana kasus encurian dengan kekerasan minggu (13/10) 2019 sekitar pukul 15.30 WIT, bertempat di Pantai Anggrem.

Pelaku merupakan buronan yang paling di buru Polisi, berinisial DWM (18 tahun) diduga kuat pelaku melakukan Tindak Pidana Pencurian dengan Kekerasan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 365 KUHP terjadi di Manokwari.

Penangkapan terhadap pelaku bermula ketika tim gabungan mendapat informasi dari masyarakat, tersangka dimaksud berada di seputaran pelabuhan Anggrem, sehingga tim gabungan kemudian bergerak menuju anggrem guna melakukan penangkapan.

Sekitar pukul 15.45 Wit, tim gabungan berhasil mengamankan tersangka, dibantu warga masyarakat, namun saat penangkapan, tersangka sempat melakukan perlawanan dan melarikan diri lompat ke bawah pelabuhan, namun saat bersembunyi di bawah dermaga pelabuhan, pelaku justru ketahuan sehingga tim gabungan dibantu warga masyarakat di sekitar pantai Anggrem, lalu melakukan penangkapan.

Pelaku kemudian di gelandang ke Polres Manokwari untuk di interogasi terkait kasus pencurian dengan kekerasan yang pernah dilakukan bersama rekannya, dimana dua rekannya masinng masing berisnial DS dan NK, diduga sering melakukan tindak pidana Curas di dalam kota manokwari, kata Kabid Humas Polda papua barat, AKBP Mathias Krey, melalui rilisnya ke sejumlah awak media.

Berita Terkait