Seorang Pemuda Dibekuk POM TNI Membawa Dua Pucuk Senpi Curian

Oleh Redaksi

14 October 2019 07:01 1402 VIew

''Barang bukti diamankan POM TNI dari pemda pembawa dua pucuki senpi ''

Nabire Arfaknews – Seorang pemuda bernisial RD, Sabtu (12/10) sekitar pukul 05.00 Wit diamankan Sub Denpom Nabire membawa 2 pucuk Pistol hasil curian, terletak di depan RSUD Nabire dalam kondisi mabuk.

Penangkapan terhadap pemuda membawa dua pucuk senjata api (Senpi ) curian dari TNI, terjadi Jumat (11/10) sekitar Pukul 17.00 Wit, bertempat di lorong pertama Jalan Yanmamoribo, Kelurahan Siriwini Distrik Nabire, Nabire, Papua, telah terjadi aksi penembakan ke udara dilakukan YV beralamat di Sanoba Kalimangga Tengah, menggunakan senjata pistol dibawa RD

Dimana kejadiannya Pukul 14.30 Wit, dimana RD usai pulang sekolah di jalan Merdeka, berjalan kaki ke tujuan Terminal Oyehe, tetapi sampai di depan kantor Pengadilan Negeri Nabire, melihat ada mobil warna putih parkir tidak jauh, sehingga RD melihat tidak ada orang di dalam mobil, tempat duduk depan kiri dilihat ada tas kain warna hijau tua,  lalu RD mengmabil senpi tersebut dan pergi naik ojek menuju Asrama Kodim Siriwini.

Pada Pukul 16.00 Wit RD lalu putar-putar di asrama Kodim Siriwini lalu bertemu YV dan menyampaikan kalau dirinya dapat senjata.

YV lalu memaksa RD untuk minta senjata, katanya mau lihat, setelah dipegang dan melihat munisi kemudian,YV menembakkan senpi tersebut sekali ke udara di lorong pertama dekat rumah AW seorang pensiunan Kodim.

Setelah YV melakukan penembakan, RD lalu merampas  pistol dari tangan RV, lalu bergegas masuk ke dalam asrama kodim Siriwini.

Sekitar Pukul 21.00 Wit ASR beralamat di Asrama kodim Siriwini memanggil anggota POM TNI AD dan menyatakan ada masyarakat membawa senjata,  lalu anggota POM memancing RD dan mengajaknaya minum2 di halte depan RSUD Kab. Nabire jalan. Marthadinata.

Dansubdenpom XVII/1-1 Nabire Letda Cpm Manat Wariston Sinaga melaporkan jika ada penembakan di depan RSUD, pada pukul 22.30 Wit Dansubdenpom XVII/1-1 Nabire beserta dua orang anggota menuju TKP dengan mengendarai mobil kijang patrori no reg 3783-XVII.

Berdasarkan informasi diterima arfaknews, Dansubdenpom XVII/1-1 Nabire langsung mengamankan RD dan dibawa ke kantor Subdenpom XVII/1-1 Nabire dengan Barang bukti, 1 (satu) pucuk senjata blank gun jenis zoraki MOD 917, (satu) buah magasen senjata blank gun, 1 (satu) pucuk senjata api revolver jenis NAA22LR, 24 (dua puluh empat) butir munisi revolver jenis NAA22LR, 2 (dua) butir klongsong munisi revolver jenis NAA22LR, 27 (dua puluh tujuh) butir munisi blank gun, 1 (buah) buah tas gendong kecil warna hijau, 3 (tiga) buah buku tulis

Setelah mengamnkan dua pucuk senpi tersebut, belum diketahui siapa pemilik 2 pucuk  senpi tersebut dan Sub Denpom Nabire akan berkoordinasi dengan Pihak Kodim dan Polres Nabire terkait dengan kemungkinan ada anggota kehilangan Senpi.

Sementara Tersangka saat ini masih diamankan di Sub Denpom Nabire untuk dilakukan pemeriksaan terkait kebenaran kepemilikan Senpi tersebut apakah sesuai dengan krononogis diatas ataukah Senpi tersebut sudah dimiliki lama oleh yang bersangkutan.

 

Berita Terkait