Kisruh di PDI-P Pegaf Dapat Memperlambat Penetapan Pimpinan DPR

Oleh Jams Aisoki

01 November 2019 23:12 851 VIew

''Ketua DPRD Pegaf Sementara, Ever Indou''

Manokwari arfaknews - Sesuai mekanisme  untuk pimpinan sementara, rencana kerja Pimpinan Sementara ada lima poin, membentuk Kode Etik, membentuk Tatib, membentuk fraksi, membentuk Komisi dan Badan, dan mengajukan unsur pimpinan Definitif ketua serta wakil ketua I dan II.

Ketua DPRD Sementara, Ever Indou menargetkan penetapan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dan Pelantikan pimpinan Defintif bakal rampung di bulan November 2019.

Ditarget bulan November ini, pembentukan Tatib dan AKD akan selesai, sehingga Tahap selanjutnya  yakni pengajuan usulan nama pimpinan melalui Sekwan ke Gubernur Papua Barat untuk diterbitkan SK pimpinan Definitif, ucapnya. selasa (29/10).

Lebih lanjut, Ever menjelaskan Kusruh di Partai PDI-P Pagaf berpotensi memperlambat Proses pengajuaan usalan pimpinan DPRD definitif Pegunungan arfak ke Gubernur.

Partai PDI-P di Pegaf sebagai Partai pemenang Pemilu dengan perolehan suara terbanyak, namun terjadi masalah di internal partai, sehingga Partai Nasdem ditinjuk menjadi pimpinan Sementara DPRD Pagaf.

Apabila masalah internal partai belum kunjung selesai, berpotensi menghambat proses pengajuaan nama ke Gubernur.

Dari pimpinan sementara akan tetap mengajukan dua nama dari partai pemenang kedua dan ketiga yakni PKS dan Nasdem ke Gubernur melalui Biro Hukum untuk segera memberikan SK dan melantik keduanya agar menjawab permintaan pemerintah Daerah Pegaf tentang Pembahasan APBD 2020.

Hal ini bakal dilakukan sebagai langkah antisipasi kisruh PDI-P tak kunjung Surut, agar menjawab tuntutan rakyat soal pembangunan di Kabupaten Pegunungan Arfak. tandasnya.


Berita Terkait