Tiga Kapolres Di Papua Barat Diganti

Oleh Jams Aisoki

05 November 2019 07:01 946 VIew

''Prosesi serah terima jabatan di Polda Papua Barat ''

Manokwari arfaknews - Tiga Kapolres di Papua Barat dig anti dan dilakukan prosesi diserah terima jabatan di lingkungan Polda Papua Barat yakni Kapolres Manokwari, Kapolres Fakfak dan Kapolres Teluk Wondama.

semntara AKBP. Deddi Foury Millewa, dipindahkan tugaskan dari Kapolres Fakfak menjabat sebagai Kapolres Manokwari menggantikan AKBP. Adam Erwindi, Sementara Adam Erwindi dipindakan tugaskan ke Polda Sulawesi Utara dengan jabatan baru sebagai Wadirreskrimsus Polda Sulawesi Utara.

Selanjutnya, Jabatan Kapolres Fakfak dijabat AKBP. Ary Nyoto Setiawan, dimana sebelumnya sebagai Dandyom B Pelopor  Satbrimob Polda Papua Barat.

Untuk AKBP Murwoto jabatan lamanaya sebagai, Kapolres Wondama, kini jabatan barunya menjadi Kapolres Paser polda kalimantan Timur.

Sementara AKBP Danang Sarifudin, sebelumnya menjabat sebagai Kabagdalpers Ro SDM, Polda Papua Barat dipindahtugaskan dengan jabatan baru sebagai Kapolres Teluk Wondama.

Kapolda Papua Barat, Brigjen Rudolf Nahak mengatakan pergantiaan Jabatan Struktural dalam tubuh Polri miliki dua tujuaan yakni Tujuan Organisasi dan pembinaan Karir.

Tidak ada jabatan tidak pernah berakhir, di ibaratkan jabatan kapolres adalah sebuah pesta maka sebagai suatu acara tentu akan berakhir, demikiaan pula jabatan Kapolres. Pesta suatu saat akan berakhir dan digantikan dengan pesta berikutnya.

Kepada Kapolres baru, agar segera menyesesuaikan dengan karakteristik masyarakat dipimpinnya, pelajari potensi konflik dan segera lakukan upaya-upaya agar tidak terjadk konflik.

Diharapkan dari pengalaman dilakukan selama ini, dapat mengantarkan anda untuk menjadi Kapolres yang baik.

Upacara sertijab dilaksanakan senin (4/11) di Mapolda Papua Barat, dipimpin  langusng Kapolda dan seluruh jajaran perwira utama di Polda Papua Barat.

Berita Terkait