Pendirian Partai Lokal Bakal Jawab Kegelisahan Warga Papua Dalam Berpolitik

Oleh Jams Aisoki

18 November 2019 22:12 755 VIew

''Deklarasi Partai Lokal yakni Partai Papua Bersuara''

Manokwari arfaknews - Pembentukan sebuah Partai Lokal Partai Lokal di tanah Papua, diharapkan dapat menjawab kegelisihan Warga Papua selama ini dalam berpolitik dan dapat meminimalisir konflik sosial politik di Daerah.

Papua Bersuara (Para Para) di Papua Barat merupakan aspirasi masyarakat Papua berdasarkan amanat UU Nomor 21 Tahun 2001, mengamanatkan beberapa lembaga penting di dalam menjalankan Otonomi Khusus di Papua, diantaranya Majelis Rakyat Papua (MRP), Komisi Ad Hock, dan Partai Politik". Ucap Ronald Mambieuw, usai mendeklarasikan Partai Lokal Papua Bersuara di Swaven Manokwari, Sabtu (16/11).

Selaku Ketua DPP Partai Papua Bersuara, Ronald mengharapkan agar pemerintah menghargai produk perundang-undangan, karena itu jika ada judisial review Pasal 28 dari UU Nomor 21 Tahun 2001, maka negera harus legowo menerima itu, harapnya.

Kami optimis dengan nama Partai Politik Papua bersuara, maka pihaknya ikut terlibat secara langsung dalam Pembangunan dan turut mengawal pembangunan saat ini, tuturnya.


Berita Terkait