Polisi Kejar Otak Pemilik Puluhan Bendera Bintang Kejora

Oleh Redaksi

28 November 2019 07:01 1234 VIew

''Kapolres Manokwari,AKBP Deddy Faury Millewa''

Manokwari arfaknews – Pasca penangkapan 8 orang membawa sebanyak 29 pucuk Bendera Bintang Kejora Rabu (27/11) di Jalan Yos sudarso, sekitar pukul 04.00 Wit, polisi fokus mengejar otak utama selaku pemilik Bendera Bintang Kejora.

Identitas dari dalang utama sudah dikantongi polisi berinsial AK , tinggal melakukan penangkapan, berdasarkan keterangan dari delapan orang saksi telah diamankan lebih dulu.

Berdasarkan keterangan para saksi, mereka pada umumnya telah di peralat oleh dalang utama ini, untuk mengibarkan bendera bintang kejora di 27 November dan 1 Desember, namun sebelum kegiatan ini dilaksanakan, aparat kepolsian sudah menciumnya terlebih dulu, sehingga rencana kegiatan pengibaran Bendera Bintang Kejora digagalkan.   

Dari keterangan 8 orang diamankan polisi, pada umumnya para pelaku tidak mengetahui sama sekali apa maksud dalang utama memberikan bendera, lantaran mereka tidak tau sehingga mereka hanya menerima puluhan Bendera Bintang Kejora tersebut.

DPO pemilk Bendera Bintang Kejora ini, merupakan otak dari tertangkapnya 8 orang ini dengan memberikan Bendera Bintang Kejora agar dikibarkan.

Kapolres Manokwari, AKBP Deddy Faury Millewa, ketika di temui, Kamis (28/11) memint pada seluruh lapisan masyarakat, membantun kepolisian menemukan AK. agar isu berkembang di masyarakat tidsak di goreng atau disalah artikan masyarakat.

AK merupakan motor penggerak sekaligus pemilik bendera bintang kejora ini dalam kegiatan peringan HUT PNG di 27 November dan kegiatan di 1 Desember 2019, ungkapnya.

Sementara ke delapan orang telah diamankan di Polres Manokwari, terus menjalani pemeriksaan intensif dilakukan penyidik Reskrim Polres Manokwari, terangnya.

Berita Terkait