Pemilik Senpi Tertangkap, Diduga Berkaitan kasus Pembunuhan di Pegaf

Oleh Pato Maniani

04 December 2019 14:01 699 VIew

''kanit Buser Polsek Kota Manokwari, Aiptu Steven Yeyuyanan''

Manokwari arfaknews – Pasca penangkapan empat warga terduga pemilik  senjata api illegal masing- masing adalah MI (25), YS (24), PD (18), dan AD, diduga ada keterkaitannya dengan kasus pembunhan di kabupaten Pegunungan Arfak beberapa waktu lalu.

Kapolsek kota Manokwari AKP. Zawal Halim melalui Aiptu Steven Yeyuyanan mengatakan dari informasi diperoleh dari masyarakat pemilik senjata Api dan didalami aparat kepolisian, empat tersangka pemilik senjata api, diduga ada keterkaitan dengan kasus pembunuhan di Distrik Anggi Kabupaten Pegunungan Arfak, ujarnya.

Para pelaku ini ditangkap tim Opsnal Polsek Kota Manokwari di kampung Maripi, Manokwari, Papua Barat, sebelumnya mendapatkan informasi dari masyarakat, ada warga memiliki senjata api itu.

atas perbuatannya ke empat pelaku pemilik senjata api telah melanggar  dan dikenai pasal 1 Undang-undang darurat Nomor 15 tahun 1951, tentang kepemilikan senjata api illegal.

Sementara ke empat pelaku sempat ditangkap pukul 12:00 Wit, sempat, melakukan perlawanan namun dalam upaya penegakan hukum meski petugas dilawan dengan senjata Api berjarak 2 meter, akan tetapi senjata tersebut tidak mengeluarkan peluru mengarah ke petugas kepolisan, senpi, proyektil peluru serta magazine dan para pelaku di amankan, ungkapnya

Kapolres Manokwari AKBP Deddy Foury Millewa, mengatakan  dalam penagkapan terhada empat pelaku ini, Sabtu (30/11), polisi mengamnkan barang bukti berupa 1 pucuk senpi laras panjang jenis mouser, 1 pucuk senpi laras panjang rakitan, 1 pucuk senpi organik jenis SS1, 2 buah magazen SS1, 23 butir amunisi, 2 busur panah dan 15 anak panah.


Berita Terkait