Pasca Digugat, Tanah Rumah Sakit Pratama Masuk Agenda Pemda Maybrat

Oleh Jams Aisoki

04 December 2019 16:11 3184 VIew

''Lokasi Rumah Sakit Pratama Maybrat''

Maybrat arfaknews - Status Tanah Hak Ulayat Rumah Sakit Pratama Maybrat Papua Barat sudah  masuk dalam agenda  dan bakal dibahas di pemerintahandaerah (Pemda) Maybrat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Maybrat dr. Nelce Kambuaya, Selasa (3/12)mengatakan ganti rugi hak ulayat masyarakat adat tempat dibangunnya Rumah Sakit (Pratama) Daerah Maybrat sudah diusulkan ke Pemerintah Daerah.

Kadis Kesehatan sudah usulkan dan usulan itu sudah diserahkan ke Bupati Maybrat, disaksikan Sekda dan Mantan Sekda". Terangnya.

Masyarakat tetap sabar dan tidak menghalangi proses pekerjaan pembangunan jalan masuk rumah sakit dan tetap tenang, serta tidak menghambat proses pembangunan yang ada, sebab rumah sakit  merupakan fasilitas publik dan untuk melayani kepentingan bersama, warga punya hak  telah diusulkan, diprediksi tahun 2020, lahan itu  bakal dibayarkan, sebab bukan tanah rumah sakit tapi melainkian pula tanah parkantoran bupati, jelasnya.

Terkait Amdal Rumah Sakit sudah dibahas pihaknya, terkait pengelolahan Limba Rumah Sakitpun sudah dimasukan dalam rencana pembangunan. Tambahnya

Sebelumnya masyarakat pemilik Hak Ulayat melakukan protes kepada pemerintah dengan menahan kunci Bangunan Rumah Sakit Pratama, sementara sedang dalam proses pembangunan dan pengembangan.


Berita Terkait