Pelarian Napi Kabur Empat Kali Berakhir Ditangan Polisi

Oleh Pato Maniani

06 December 2019 15:01 2729 VIew

''Narapidan kabur ketika sedang diamankan di Polsek Prafi''

Manokwari Arfaknews.com – Sepandai-pandai tupai melompat akhirnya jatuh juga. Ungkapan itu layak ditujukan kepada RL, seorang narapidana yang tercatat sudah empat kali melarikan diri dari tahanan di Lapas Kelas II B Kampung Ambon Manokwari. Seperti sebelumnya, ia tertangkap lagi saat menikmati ‘kebebasan’ semunya.

Kapolres Manokwari, AKBP Deddy Foury Millewa melalui Kapolsek Prafi, Iptu Hanny Salamena mengatakan penangkapan RL diawali laporan masyarakat. Ia dikepung dan dibekuk setelah setelah melakukan aksi kejahatan di kawasan SP1 Prafi, sekitar puku 03.00 dinihari.

“Tadi subuh, anggota Buser dibantu Polsek Prafi berhasil menangkapnya. Ia melakukan pencurian di salah satu rumah warga di sana,” katanya kepada awak media.  

Saat beraksi, RL berusaha membongkar jendela untuk menerobos rumah tersebut. Namun aksinya ketahuan karena pemilik rumah terbangun. Ia kaget mendengar suara jendela yang berusaha dibuka.     

Kontan, sang pemilik rumah berteriak. Warga yang mendengar menyambut teriakan itu. Mereka berbondong-bondong ke rumah tersebut dan mengepungnya. Namun ia benar-benar lihai. RL lolos lagi dari kepungan.

Warga kemudian menghubungi polisi yang segera memburunya. "Dia sempat lari. Kita lakukan pengejaran. Dia sempat berupaya melakukan perlawanan tapi kami berhasil menangkapnya," tambah Deddy, Rabu (4/12/2019) sore.

RL kini harus berhadapan lagi dengan proses hukum, padahal ia masih berstatus sebagai narapidana.

Selama ini, ia berulang kali melarikan diri dari tahanan. Menurut aparat, RL terbilang cukup lincah sehingga mereka kewalahan menangkapnya. Ia juga sudah lama dicari anggota Buser Polres Manokwari.

Kasatreskrim Polres Manokwari AKP. Musa J. Permana mengatakan, RL akan dikembalikan ke Lapas Kelas II B Manokwari untuk kembali menjalani masa penahanan.


Berita Terkait