Maksi: Penunjukan Saya Final dan Mengikat

Oleh James Aisoki

14 December 2019 04:01 210 VIew

''Ketua MRP Papua Barat, Maksi Nelson Ahoren''

MANOKWARI,Arfaknews.com, Ketua MRP Papua Barat, Maksi Nelson Ahoren menegaskan tidak ada aturan yang dilanggar dalam penunjukkan dirinya sebagai Panitia seleksi DPR PB jalur pengangkatan  periode 2019-2024. Penunjukkan dirinya, menurut Maksi, juga sudah sesuai tata tertib MRP. Yang keputusannya bersifat final dan mengikat.

“Saya sudah membalas surat gubernur. Dengan pertimbangan kultur sebagaimana mandat MRP. Kami juga sampaikan ke gubernur jika MRP tetap berpatokan kepada keputusan paripurna. Karena sifatnya final dan mengikat,” tegas Maksi Ahoren belum lama ini.

Sesuai Perdasus Nomor 4 Tahun 2019, lanjut Maksi, gubernur maupun MRP tidak miliki andil dalam pengangkatan DPR Fraksi Otsus. “Dalam perdasus, juga disebutkan jika gubernur tidak berwenang menghetikan pansel. Kecuali perdasus direvisi,” kata Maksi.

Sebagaimana diketahui, sejak dilantik beberapa waktu lalu, sejumlah pihak mempertanyakan keberadaan Maksi Ahoren dalam panitia seleks. Sebab saat ini, Maksi juga menjabat sebagai Ketua MRP Papua Barat.


Berita Terkait