Bupati Manokwari Keluhkan Tingginya Harga Tiket Pesawat

Oleh James Aisoki

18 December 2019 01:11 1495 VIew

'' Bupati Manokwari, Demas Mandacan''

Manokwari, Arfaknews.com- Jelang Natal dan Tahun Baru 2020, harga tiket pesawat rute Manokwari-Jakarta kembali melonjak hingga dua kali lipat. Meski naik, namun permintaan tiket tetap tinggi. Dikutip dari salah satu situs penjualan tiket online, untuk jadwal keberangkatan hingga 21 Desember mendatang telah habis. Sementara di pekan terakhir tahun ini, harga tiket mencapai lebih dari Rp.4 juta rupiah. Harga ini naik dua kali lipat dari harga biasanya. 
Naiknya harga tiket ini dikeluhkan Bupati Manokwari, Demas Mandacan. Menurut bupati, harusnya pemerintah pusat khususnya Departemen Perhubungan mengambil sikap terkait mahalnya harga tiket dari dan menuju Manokwari.

"Kita, pemerintah daerah tak punya kewenangan untuk menurunkan harga tiket. Kita hanya bisa bersuara. Karena izinnya dikeluarkan Kementerian Perhubungan. Kementerian harus memanggil  dan meminta maskapai  menurunkan harga," harap bupati, Selasa (17/12).
Keluhan kenaikan harga tiket pesawat, lanjut bupati tidak saja oleh pejabat. Tapi juga masyarakat. “Saat ini, harga tiket pesawat terlalu tinggi. Pejabat saja sudah sulit apalagi masyarakat,” tukasnya


Berita Terkait