Satu Anggota Brimob Polda Riau Meninggal Usai Ricuh di Yahukimo

Oleh Redaksi

18 December 2019 22:01 2737 VIew

''Anggota Brimob korban ricuh di Yahukimo tengah ditangani petugas medis RSUD Dekai''

Manokwari, Arfaknews.com- Satu anggota Brimob Polda Riau yang bertugas di Yahukimo, Papua meninggal setelah dianiaya sekelompok orang. Selain satu korban meninggal keributan atar warga dan aparat ini juga menyebabkan sejumlah polisi terluka.

Dari informasi yang diterima Arfaknews.com, diketahui peristiwa ini berawal dari keributan yang diterjadi di sekitar Mapolres Yahukimo, Rabu (18/12) siang. Keributan bermula saat seorang warga yang buang air kecil di dekat pos penjagaan ditegur petugas yang berjaga. Tidak hanya menegur, petugas dilaporkan memukul warga tersebut.

Tak terima, sejumlah rekan korban kemudian memprotes tindakan tersebut. Sempat terjadi pengeroyokan hingga membuat petugas terluka. Keributan kemudian merembet hingga di luar mapolres. Di daerah Pasar Lama, warga melempari petugas yang datang hendak mencari pelaku pengeroyokan di sekitar mapolres yang terjadi sebelumnya. Bukan hanya ke aparat, massa juga merusak dan menyerang kelompok warga lainnya.

Naas karena di saat bersamaan, seorang anggota Brimob BKO Polda Riau, yang sedang bertugas di Yahukimo, kebetulan melintas di daerah Pemukiman Jalur 1. Saat itu dia berniat pergi ke arah Pos Masjid At-Taqwa. Sekelompok orang kemudian mencegat dan menganiaya korban hingga mengalami luka parah. Beberapa saat setelah peristiwa, barulah petugas datang dan membawa korban ke RSUD Dekai. Sayang nyawa korban tidak tertolong. Pukul 14.20 Waktu Indonesia Timur, Brigadir Hendra Saut Sibarani dinyatakan meninggal dunia.

Selain korban meninggal, sejumlah petugas diketahui terluka. Sejumlah kendaraan juga dibakar massa saat peristiwa.

Pascakejadian, situasi di Yahukimo berangsur kondusif.


Berita Terkait