Imigrasi Bentuk Tim Pengawas WNA di 5 Kabupaten

Oleh James Aisoki

10 January 2020 13:10 526 VIew

''Kepala TPI Manokwari, Bugie Kurniawan''

MANOKWARI, Arfaknews.com- Kantor Imigrasi Kelas II Non Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Manokwari membentuk tim Pengawasan Orang Asing (Pora). Tim yang bertugas mengawasi masuknya Warga Negara Asing (WNA) tersebut telah dibentuk di 5 Kabupaten. 

Kelima kabupaten itu yakni, Kabupaten Manokwari, Manokwari Selatan, Teluk Bintuni, Kabupaten Teluk Wondama dan Kabupaten Pegunungan Arfak.

Kepala Kantor Imigrasi Non Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Manokwari, Bugie Kurniawan mengungkapkan, tahun lalu pihaknya sudah menggelar 3 kali operasi gabungan di Manokwari dan Teluk Bintuni. Selain itu, TPI Manokwari juga telah melakukan serangkaian kegiatan tahun lalu.

Bugie juga mengungkapkan jika realisasi penggunaan anggaran tahun 2019 di TPI Manokwari mencapai 99,35%. Realisasi ini lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya yakni sebesar 96,29%.

Di sisi lain, tahun lalu Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) di TPI Manokwari, turun sebesar Rp.234.605.000. Hasil ini  berbeda dengan yang diperoleh tahun 2018. 


Berita Terkait