Kali Matoa Meluap Rendam Tiga Kampung di Manokwari

Oleh Redaksi

10 January 2020 20:07 2698 VIew

''Warga korban banjir sedang mengunsi ke Balai Kampung''

Manokwari arfaknews – Curah hujan cukup tinggi di awal januari 2020 menyebabkan kali Matoa Meluap, mengakibatkan puluhan rumah di tiga kampung terletak di Distrik Sidey, Manokwari, Papua Barat, Jumat (10/1) 2020, terendam banjir

Tiga kampung terendam banjir diantaranya kampung Isima, Kamung Irmos dan Kampung Warikon, membuat sejumlah warga terpaksa mengunsi ke balai kampung.

Derasnya air sehingga Kali Matoa tidak dapat menampung debit air, sehingga merendam tiga kampung berada dialiran kali terjadi sejak pukul 16.00 WIT. membuat 24 rumah terendam banjir.

Akibat banjir merendam rumah warga, sebanyak 45 Jiwa terdiri anak-anak dan Ibu, terpaksa mengunsi ke Balai Kampung, meski air sudah muali surut namun warga tetap masih bertahan di luaksi pengunsian.

Dari data diterima, ketinggian air mencapai pinggang orang dewasa, namun dalam musibah banjir ini, tidak terdapat korban jiwa maupun korban luka ataupun hilang.

Saat ini sejumlah aparat gabungan dari Basarnas maupun TNI telah berada dilokasi pengunsian, untuk bersiaga bersama para korban banjir yang berada di balai kampung.  


Berita Terkait