Tujuh Armada Bus Layani Siswa di Manokwari Secara Gratis

Oleh Jams Aisoki

10 January 2020 22:09 2094 VIew

''Pegawai Dishub Manokwari dan bus siap melayani anak sekolah secara gratis''

Manokwari arfaknews - Program Pemerintah Daerah Kabupaten Manokwari meningkatkian mutu pendidikan dengen memberikan pelayanan secara gratis kepada Para Siswa.

Kepala Dinas Perhubungan, Perikanan dan Kelautan Kabupaten Manokwari, Alberth Simatupang mengungkapkan Pihaknya memiliki 11 Bus telah di sipakn dinas perhubungan Manokwari, namun Tujuh diantaranya digunakan melayani para Siswa SD di Manokwari, sementara 4 diantaranya dialokasikan untuk BUMDes.

Dari Total 11 Bus tersedia, tujuh bus beroperasi dari Distrik manokwari selatan hingga kie Distrik Manokwari Barat, namun sejumlah Distrik terjauh seperti Warmare, Prafi, Masni, Sidey dan Pantura tidak terlayani, dishub hanya melayani di Distrik Manokwari Selatan, daerah Kota, Amban dan Kwawi.

Kapasitas penumpang dalam bus hanya mampu 21orang, terkadang tiap keluarga memiliki dua hingga tiga anakanya bersekolah, ujarnya usai melaksanakan kegiatan Ibadah pisah Sambut Tahun di Kantor Perhubungan Kabupaten Manokwari, Jumaat (10/1/2020).

Untuk peLayanan Siswa dari Mansinam dan Pulau Lemon, pihaknya telah menyediakan dua Boat Layanan, sehingga diharapkan dapat dimaksimalkan mengangkut para Siswa ke Kwawi agar mendapat layanan Bus Siswa di kwawi". Harapnya

Dalam Alokasi Anggaran 2020, Dishub dibantu dua Bus dari Kemendes untuk diberikan kepada BUMDes, berharap dengan penambahan Bus ini, BUMDes dapat memaksimalkan untuk melayani para Siswa di tingkat distrik yang tidak terlayani.


Berita Terkait