Nasdem Papua Barat Pastikan Usung Kader di Teluk Bintuni dan Pegaf

Oleh James Aisoki

15 January 2020 07:10 980 VIew

''Wakil Ketua Bidang Politik dan Pemerintahan DPW Nasdem Papua Barat, Syamsudin Sernum''

MANOKWARI, Arfaknews.com- Partai Nasdem Papua Barat telah memutuskan calon yang akan diusung di dua kabupaten pada Pilkada 2020 mendatang. Kedua kabupaten tersebut yakni, Teluk Bintuni dan Pegunungan Arfak.

Menurut Wakil Ketua Bidang Politik dan Pemerintahan DPW Nasdem Papua Barat, Syamsudin Sernum memastikan, partainya akan kembali mendukung calon petahana pada pilkada mendatang. “Kedua kader di dua daerah itu memiliki rekam jejak yang baik. Terutama dalam membangun masyarakat di daerahnya,” kata Syamsudin.

Sementara 7 daerah lainnya yang juga akan menggelar pilkada, menurut Syamsudin, saat ini masih dalam proses penjajakan. Dia mengatakan, calon yang akan diusung nanti harus memiliki komitmen membangun daerahnya. “Jadi bukan soal kader,” tutur Syamsudin.

Partai Nasdem, lanjut Syamsudin, tengah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik untuk membangun koalisi. Calon yang akan didukung, harus dipastikan menang dalam kontestasi. "Bukan saja popularitas dan elektabilitas. Tapi para kandidat yang mendapat rekomendasi harus memenangkan pemilihan,” kata anggota dewan dari Dapil V tersebut.  


Berita Terkait