Pejabat Baru Diminta Loyal Kepada Gubernur

Oleh James Aisoki

18 January 2020 06:02 317 VIew

''Panglima Parlemen Jalanan Papua Barat, Ronald Mambieuw''

MANOKWARI, Arfaknews.com- Sejumlah pihak berharap ada peningkatan pelayanan dan kinerja pasca-pelantikan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Papua Barat. Para pejabat, diharapkan loyal dan memiliki dedikasi yang tinggi. Termasuk dalam menjabarkan visi gubernur yang ingin memberdayakan pengusaha lokal.

Terkait kinerja sejumlah pejabat, Panglima Parlemen Jalanan Papua Barat, Ronald Mambieuw melalui rilisnya mengungkapkan, sejumlah pejabat di Papua Barat terlihat belum loyal dan mampu menjabarkan visi gubernur.  Hal itu terlihat dari keberpihakan kepada pengusaha asli Papua. “Kami minta gubernur lebih tegas. Siapapun dia pimpinan OPD yang sudah dilantik agar memiliki dedikasi, loyalitas dan pengabdian dan seirama dengan visi misi gubernur,” ujar Ronald. 

Ronald juga meminta setiap pejabat untuk berlaku adil. Salah satunya adalah tidak mengangkat pegawai atau staf atas dasar kedekatan, kekeluargaan. Padahal masih banyak pegawai yang berkualitas dan memiliki masa pengabdian lebih lama. 

“Mereka harus amanah. Jangan bangga atas jabatan baru. Tapi jadikan itu sebagai tantangan hidup. Sebab ASN adalah pengabdi dan pelayan. Bukan penikmat," tegasnya.


Berita Terkait