Kantor Terbaru DPR Papua Barat Bakal Telan Anggaran 120 Milyar

Oleh James Aisoki

23 January 2020 06:10 1908 VIew

''Ketua DPR Papua Barat, Orgenes Wonggor''

Manokwari arfaknews – pasca kerusuhan terjadi di Manokwari Agustus 2019 lalu, berimbas dibakarnya kantor DPR Papua Barat, sehingga pemerintah mengusulkan untuk membangun kantor DPR Papua Barat yang baru.

Dalam pengusulan anggaran Pembangunan Kantor DPR Papua Barat bakal melali beberap tahap. untuk tahap pertama sendiri diusulkan  dana sebasar 120 Milyar.

Ketua DPR Papua Barat, Orgenes Wonggor saat ditemui disela-sela aktivitasnya, selasa (21/1/2020), anggaran pembangunan kantor DPR Papua Barat sudah diajukan Sekitar 120 milyar dalam Tahap Pertama, dimana sumber dana untuk membangaun gedung rakyat iniberasal dari APBN.

Mengenai Lokasinya diusulkan  terletak dikompleks Perkantoran Gubernuran Papua Barat di Arfai atau berlokasi diwilayah Anday.

Diharapkan agar lokasi Kantor Gubernur Papua Barat yang bakal dibangun ini,  berada di lokasi yang aman sehingga kedepannya tidak bakal terulang lagi pembakaran kantor. Jelas Wonggor

Secara teknis,  pembangun kantor DPR PB ini tinggal menunggu pihak eksekutif untuk melakukan pengukuran dan pengerjaannya sesuai dengan kewenangannya.


Berita Terkait