DPRD Manokwari Minta DLHP Kaji Ulang AMDAL Swissbel Hotel

Oleh James Aisoki

23 January 2020 23:02 623 VIew

'' anggota DPRD Manokwari Sius Dowansiba''

Manokwari arfaknews – Untuk memberi dampak kesehatan pada warga masyarakat bermukim diseputaran area hotel terkait limbah yang dihasilkan, DPRD kabupaten Manokwari meminta tim Amdal untuk segera mengkaji ulang analisis Dampak Lingkuan dari Pembangunan Swissbellhotel.

DPRD mendapati keluhan dari Warga Fanindi Manokwari, terkait kebutuhan Air Bersih masyarakat di pinggiran pembuangan Limbah dari pengelola Swisbel Hotel Manokwari.

Untuk itu tim Amdal segera mengkaji ulang dampak lingkungan di hasilkan dari limbah Hotel Swissbell Manokwari, lantaran masyarakat bakal terkena dampak dari pembuangan kotoran ampas makanan dari limbah tersebut. Kata anggota DPRD Manokwari  Sius Dowansiba, Selasa (21/1/2020).

Ketika melakukan reses di Dapil I, ada keluhan mayarakat disampaikan ke DPRD Manokwari, warga tidak bisa gunakan air bersih dari sumur Bor sebab diduga tercemar oleh limbah Swissbel Hotel.

Dinas terkait segera mengambil langkah untuk menangani masalah tersebut agar tidak terkena dampak dari pembangunan. Untuk kepentingan warga Dinas  terkait harus turun dan mendengar keluhan masyarakat. Tegasnya


Berita Terkait