Panwascam Dituntut Kerja Lebih Profesioanl Dan Netral Dalam Menjalani Tugas

Oleh James Aisoki

26 January 2020 22:05 617 VIew

''Anggota Bawaslu RI lakukan fose bersama komisoner Bawsalu Manokwari beserta stafnya''

Manokwari arfaknews – dituntut lebih profesioanal dan netral dalam menjalani tugas sebagai pengawas tingkat kecamatan (Panwascam), diberikan Penguatan Kapasitas Kinerja dari Bawaslu RI,

Selain memberikan penguatan kapasitas, kunjungan kerja Bawaslu RI ke Manokwari, kemudian memberikan sosialisaai kepada Bawaslu Kabupaten.

Anggota Bawaslu RI, Divisi Penyelesaian Sengketa Rahmat Bagja, Sabtu (18/1/2020), mengharapkan agar melalui pertemuan, Bawaslu lebih profesional, dan Netral dalam menjalan tugas sebagai pengawas Pemilu, serta kepada Penyelanggara Pemilu, Bawaslu, Panwascam, diharapkan lebih profesional, netral dan menjaga Integritas dalam menjalani tugas.

Ketua Bawaslu Kabupaten Manokwari, Syors Anton Prawar mengatakan dalam Kunjungan Bawaslu RI tersebut, Bawaslu, Panwascam, PPL dan PTPS diberi penguatan dalam menjalan tugas.

Panwas tingkat Distrik agar lebih aktif mendata, memantau calon-calon PPD yang ikut terlibat dalam partai Politik serta terlibat sebagai penyelenggara Pemilu, serta Bawaslu dalam fungsinya bakal melakukuan pengawasan di beberapa media masa dan media sosial, sehingga diharapkan agar Panwas berkerja maksimal.

Masyarakat dilibatkan pula untuk melakukan pengawasan bersama dalam Pilkada, sebab pengawasan bukan tanggung jawab Panwas saja melainkan butuh dukungan masyarakat guna melakukan pengawasan bersama, kata Syors


Berita Terkait